Mau Make Up Glowing Bercahaya Sampai Seharian?
Cari Tahu Rahasianya Yuk

Make up dengan kesan glowing beberapa waktu belakangan ini memang kembali glowing. Jika dulu semua orang ingin make up dengan wajah nampak matte, maka beda dengan tren make up saat ini dimana kulit yang glowing menjadi incaran. Hal ini lantaran perkembangan tren make up yang terus berubah dan berkembang sehingga berusaha untuk diikuti para wanita.

Dengan adanya tekstur make up glowing, maka tentu make up pun akan terlihat alami dibandingkan matte. Sayangnya untuk make up glowing memang kurang mudah menyerap dan teksturnya lengket. Ini jadi masalah ketika kamu sudah menggunakan make up selama beberapa jam. Berikut ini beberapa solusi untuk menjadikan make up glowing selama seharian.

Jangan Lupakan Primer
Untuk bisa dapatkan hasil make up glowing dan sempurna, maka yang harus diperhatikan dari awal adalah dari segi kulit yang terawat. Langkah mendapatkan kulit terawat tentu hanya kamu yang bisa mengusahakan yakni dengan menggunakan skin care yang sesuai dengan kulitmu. Pastikan senantiasa membersihkan wajah dengan keseluruhan dan lanjutkan dengan pemakaian pelembab sebelum memakai make up.Selanjutnya kamu bisa pakai primer sehingga maksimalkan penempelan make up lainnya.

Pilih Foundation Yang Tepat


Umumnya, pelembab ataupun foundation bisa menjadikan kulit terlihat dewy atau kenyal dan lengket sehingga mudah transfer. Namun, kamu bisa memilih foundation yang tepat sesuai jenis kulit dan tentunya warna kulit. Kamu pun bisa mencoba solusi lain yang mudah yakni dengan penggunaan liquid highlighter. Kamu bisa campurkan foundation dengan liquid highlighter. Tenang saja, campuran ini tidak akan mengubah konsistensi dari foundation tersebut kok. Dengan demikian, dijamin jika make up yang teraplikasikan ke kulitmu bisa tahan lama dan senantiasa glowing. 

Batasi Pemakaian Bedak


Tentunya kamu tahu jika fungsi dari bedak adalah untuk bisa serap minyak yang ada di wajah sehingga tampilan make up menjadi terkesan matte. Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam penggunaan bedaknya karena otomatis akan bisa hilangkan kesan glowing yang ada di wajah. Untuk bisa mengakalinya, kamu bisa menyapukan bedak secara tipis. Jika ada anggaran lebih, maka illuminating powder akan bisa jadi pilihan terbaik. 

Akhiri Setting Spray Dan Tak Lupa Membawa Blotting Paper


Umumnya, banyak wanita yang mengenal setting spray agar fungsinya bisa menjadikan make up terkunci dan tahan lama seharian. Tapi kamu harus tahu juga jika setting spray bisa jadikan tampilan make up menjadi terlalu matte serta bisa memberi efek glowing make up yang terlihat lebih segar. Hal ini lantaran setting spray berbahan dasar dari air sehingga bisa menjadikan riasan yang tidak mudah untuk luntur. Jangan lupakan juga untuk selalu bawa blotting papers atau biasa dikenal dengan kertas minyak wajah.

Itulah beberapa tips untuk bisa menjadikan make up terlihat glowing seharian. Mungkin tinggal di daerah tropis menjadi tantangan tersendiri dalam menggunakan make up. Meski demikian sebetulnya dengan beberapa trik kamu bisa mengupayakan agar make up tetap bisa maksimal di wajahmu.

Baca Juga:
^  Review Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
^  Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat
^  Wah Ladies. Ini Tanda Bahwa Pasangan Kamu Adalah “Soulmate”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Draping, Teknik Make Up Terbaru Yang Menggantikan Contouring

Make up menjadi dunia yang sedang sangat berkembang