Katanya, pria lebih suka wanita yang natural atau tidak berdkamun. Kami tidak setuju. Menurut kami, yang pria tidak suka wanita dengan dkamunan lebai dan bedak setebal tembok. Yang mereka cari adalah wanita yang pandai berdandan sehingga terlihat natural dan fresh. Karena itu, perhatikan hal-hal di bawah ini untuk tips mengenai berdkamun pada kencan pertama.

 maxresdefault

Foundation dan Bedak

Foundation sangat penting untuk membuat dandanan Kamu lebih tahan lama. Karena itu, pakai secukupnya. Jangan mendempul foundation dan bedak selayaknya kamu membuat tembok. Taruh Foundation sebesar kelereng di telapak tangan, lalu oleskan secara merata di permukaan wajah. Setelah itu, bubuhkan bedak secara merata – secukupnya.

Ada beberapa orang yang menggunakan BB cream untuk menutupi jerawat dan noda-noda hitam. Kami pribadi tidak menggunakan BB cream. Menurut kami, lebih baik Kamu merawat kulit wajah Kamu secara teratur dan memakai foundation/bedak seadanya (agar terlihat natural), daripada Kamu menggunakan terlalu banyak make up tambahan seperti BB cream. Make up tambahan tersebut membuat make up Kamu terlihat berlebihan dan terlalu dempul.

Mata dan Sekitarnya

Pilih warna eye shadow yang cerah; misalnya pink atau peach. Warna tersebut akan membuat Kamu terlihat fresh dan cerah. Oleskan eye shadow di permukaan kelopak mata secara merata. Kemudian gunakan eye liner. Fungsi eye liner adalah untuk memperjelas mata; karena itu, jangan menggunakan eye liner setebal 2 cm. Gunakan secukupnya, sesuai garis mata Kamu. Setelah itu, gunakan mascara untuk memperbesar mata Kamu.

Ada beberapa wanita yang menggunakan bulu mata palsu. Menurut kami, untuk makeup natural, Kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu. Tetapi, ini kembali kepada preferensi masing-masing orang.

Alis Juga Penting

Saran kami untuk alis: gambar alis sesuai alis asli Kamu. Banyak orang menggambar alis terlalu di atas atau terlalu tikung. Pastikan Kamu menggambar alis senatural mungkin. Cari warna pensil alis sesuai dengan warna rambut Kamu.

Pipi dan Bibir

Terakhir, gunakan blush on/ pemerah pipi untuk menciptakan kesan segar dan sehat. Cara menggunakannya, Kamu cukup tersenyum di depan cermin, kemudian bubuhkan pemerah pipi tersebut di kedua pipi yang menonjol. Untuk bibir, pakai lipstick dengan warna merah muda,orange, pink, atau warna cerah lainnya.

Fungsi makeup sebenarnya adalah untuk mempertegas dan menonjolkan karakter wajah; bukan untuk melebih-lebihkan. Tujuan makeup adalah untuk membuat wajah Kamu segar dan cerah, tidak berminyak ataupun pucat. Jika Kamu menaruh mindset seperti ini ketika berdkamun, kemudian mengikuti tips di atas, hasilnya, pria pada kencan pertama Kamu akan merasa senang dan bangga.

Ceria, responsif dan kontributif memang esensi penting. Jika dipadukan dengan berpenampilan menarik, fresh, manis, namun ‘terkesan’ sederhana, pria mana yang dapat menolak Kamu?

Baca juga 5 Kreasi Nail Art yang Mudah dan Dapat Kamu Tiru Sendiri!

Yuk lihat video tutorialnya dibawah ini:

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia