Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Make Up Mata Berikut Ini Yuk

 

Semua orang tentu tidak akan bisa menahan diri dari umur. Ya, ini karena fase penuaan tentunya sudah sangat alamiah terjadi. Namun, umur yang tua juga tidak menjadikan kamu harus tampil tua kok. Kamu tetap bisa tampil dengan senantiasa nampak awet muda. Tentunya ada syaratnya yakni harus menjaga kesehatan kulit.

 

Selain dari segi perawatan wajah, kamu juga harus bisa melakukan sedikit trik agar wajah tidak nampak tua yakni dengan memainkan make up. Mata menjadi salah satu bagian yang wajib untuk ditonjolkan. Lalu bagaimana caranya? Simak tips berikut ini yuk.

 

Pakai primer sebelum memakai make up mata

Bagi kamu yang kerap mengabaikan primer mata karena entah apa fungsinya, maka kamu harus pakai benda ini mulai sekarang. Primer mata ini sangat penting sehingga bisa ciptakan permukaan mata yang nampak lebih halus sehingga make up mata mampu terlihat lebih halus dan natural. Selain itu primer juga akan membantu agar pengaplikasian make up mata lebih mudah menempel. Bonusnya, riasan mata pun akan bisa lebih tahan lama jika menggunakan bantuan dari primer mata ini.

 

Hindari memakai layer make up tebal di bagian kantung mata

Mungkin kamu berpikir untuk menyamarkan kantung hitam di mata dengan menggunakan banyak produk make up. Padahal, kamu harus tahu jika cara ini justru akan bisa menjadikan riasan mata rusak dan bahkan membuat kamu nampak bertahun-tahun lebih tua lho. Sebetulnya jika ingin menutup mata panda, maka kamu hanya cukup mengaplikasikan concealer dan ditepuk dengan jari. Selanjutnya, kunci make up dengan setting powder. Kamu juga bisa memilih concealer yang mengandung color correcting sehingga makin samar kantung mata itu.

 

Eyeshadow krim lebih direkomendasikan dibanding eyeshadow shimmer

Memang sih belakangan ini eyeshadow dengan efek shimmer sedang menjadi hits di kalangan make up wanita. Namun, jika penggunaannya tidak tepat maka hanya akan menjadikan kamu nampak lebih tua lho. Pakai saja palet eyeshadow dengan pemilihan warna kalem sehingga bisa membentuk finishing yang lebih alami. Tentunya riasan ini akan bisa jadikan matamu nampak lebih segar. Nah, untuk jenis eyeshadow-nya, pilih saja yang krim.

 

Bermain shade warna natural

Pemilihan warna untuk eyeshadow sendiri sangat menjadi penentu dalam penampilanmu. Ingat, kamu ingin memfokuskan make up di mata lho ya. Meski demikian, kamu tidak perlu memilih warna yang aneh-aneh kok. Cukup bermain dengan shade warna yang natural ataupun nude misalnya beige, soft pink hingga peach di bagian kelopak mata dalam. Sedangkan untuk lipatan mata, pilih yang warna gelap ya. Semua warna harus diblend sehingga gradasi nampak halus. Warna natural tersebut pastinya akan bisa memberikan kesan mata yang segar dan kamu pun bisa nampak awet muda.

 

Pakai eyeliner pensil dalam menggambar garis mata

Jika garis mata yang kamu buat nampak tebal dan intens, maka ini hanya akan jadikan kamu nampak tua lho. Dibandingkan menggambar garis tebal memakai eyeliner cair, maka eyeliner pensil lebih direkomendasikan. Hal ini bertujuan agar garis yang kamu buat bisa lebih halus. Coba deh gambar titip pada sepanjang garis mata lalu blend memakai brush.

 

Baca Juga

^  REVIEW: A’pieu Cicative Sheet Mask

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenali Penyebab Rambut Kering Berikut Ini

Apakah kamu mengalami masalah rambut kering? Jika jawabannya