Mau Nolak Cowok Tanpa Terkesan Sombong Dan Judes? Ini Lho Caranya

Persoalan hubungan dengan pria memang bukan persoalan yang sederhana. Banyak sekali wanita yang kerapkali bingung dalam hal ini. Bukan semata pdkt atau caper dengan cowok idaman. Kadang ada juga kondisi dimana kamu dikejar cowok yang tidak kamu sukai. Dilema banget tentunya karena jika menerima hati tak suka, tapi menolak takut dikira sombong.

Pada dasarnya kamu sebagai wanita juga harus peka. Kamu wajib tahu mana pria yang dekat denganmu karena memang berteman, atau pria yang dekat karena memiliki perasaan padamu. Jika kamu ingin menolak dirinya, maka hindari kata yang menyakitkan hati. Jangan sampai kamu melukai perasaan orang lain. Berikut ini beberapa tipsnya:

Jika kamu sudah mulai tak nyaman dengan sikapnya, maka mundur dan menolak juga tak mengapa

Biasanya pria tidak akan langsung menyatakan cinta, tapi akan berusaha untuk pdkt lebih dulu dengan beragam cara. Mungkin kamu sudah diajak jalan dengannya, ditraktir makan, hingga diberikan hadiah. Jika semakin lama seperti ini, maka si pria pun akan merasa bahwa kamu membuka hati untuknya. Kamu pun akan merasa tidak enak nantinya. Untuk itu, jika kamu sudah merasa tidak nyaman dengan sikap terlalu baiknya itu, maka tidak salah kok untuk mundur hingga menolak.

Jangan sampai dirinya berekspektasi, jujur saja

Jika ada pria yang mendekatimu, maka dirinya pasti akan berusaha untuk berusaha berdua dengan kamu. Kamu akan sering menerima ajakan makan, jalan-jalan dan lainnya. Jika kamu memang tidak ada hati dengan dirinya, maka ada baiknya kamu langsung utarakan penolakan saja. Jangan terus menerima ajakannya hanya karena kamu tidak enak hati dengannya. Hindari menjadikan pria yang mendekatimu itu berekspektasi akan perasaanmu. Lebih baik jujur sejak awal kan?

Coba comblangkan dia dengan seseorang

Kamu mungkin merasa tidak enak setelah menolaknya. Sebagai obatnya, kamu tetap bisa berteman dengannya lho. Jika ingin bertanggung jawab akan perasaannya yang kosong, maka kamu bisa juga dengan mengenalkannya kepada seorang temanmu lainnya. Namanya juga jodoh, pastinya bisa ketemu kapan saja, dimana saja dengan kondisi apa saja. Kamu bisa kok jadi mak comblang untuknya.

Teman rasa pacar, mau?

Beberapa wanita ternyata juga suka menjalani hubungan tanpa status. Hal ini karena hubungan sekedar teman saja pastinya dirasa lebih nyaman karena bisa terasa lebih bebas berteman dengan siapa saja. Jika kamu tidak risih didekati oleh pria dan justru merasa nyaman dengan hubungan demikian, maka ikuti saja alurnya. Kamu bisa berhubungan dengan tema teman tapi mesra dengan dirinya. Namun, kamu tetap harus bersiap jika dia bisa nembak kamu kapan saja. Nantinya jika kamu menolak, maka kamu juga harus bersiap juga jika dirinya meninggalkan kamu. Duh, kok jadi sedih.

Ingat ya girls, pria juga punya perasaan lho. Jangan memainkan hatinya hanya karena dia sedang cinta-cintanya sama kamu. Beri ketegasan terkait hubunganmu, ya atau tidak. Digantung itu nyesek banget lho, apalagi menjalani hubungan tanpa status yang jelas. Sakit banget!

Baca Juga

^  REVIEW: Wardah Eyebrow Pencil

^  Sebelum Memberikan Kasih Sayang pada Orang lain, Kamu Wajib Memberikan Kasih Sayang Ini Pada Diri Kamu Sendiri

^  Fakta Keras Mengenai Kanker Serviks, Tangani Sebelum Semuanya Terlambat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move