732507_33245_113090_1

Cuka apel adalah salah satu ramuan yang bermanfaat baik untuk kesehatan, untuk membantu menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh. Selain itu cuka apel juga bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti bintik penuaan, sunburn, ketombe, jerawat, dan lain-lain. Dalam cuka apel mengandung mineral, fosfor, kalsium, kalium, natrium, zat belerang, zat besi, zat tembaga, vitamin B, vitamin C, asam sitrat, dan asam asetat. Karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin, cuka apel juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kamu. mau tahu apa saja manfaatnya? ini dia 5 manfaat cuka apel untuk kecantikan.

  1. Mengatasi Kulit Berminyak/ Kering

Cuka apel dapat membuat ph kulit menjadi seimbang sehingga kulit tidak terlalu kering ataupun berminyak. Caranya juga sangat mudah, cairkan cuka apel lalu campurkan cuka dengan air. Perbandingannya adalah 1:2 yaitu satu botol cuka dicampur dengan dua botol air. Lalu kamu gunakan air tersebut sebagai toner.

  1. Mengurangi Sunburn

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengurangi sunburn, yang pertama kamu bisa mencelupkan kain lap pada cuka apel, lalu diperas setelah itu letakkan pada daerah sunburn. Kedua jika kamu mempunyai botol semprot yang kosong, isi dengan cuka apel dan air untuk diseprotkan pada daerah yang terbakar matahari. Ketiga kamu bisa menggunakannya untuk berendam, caranya tuangkan 1-2 gelas cuka apel ke dalam bak mandi lalu tambahkan air. Setelah itu rendam badan kamu selama 20-30 menit serta oleskan pelembab.

  1. Mengatasi Jerawat

Cuka apel adalah cara yang cukup efektif untuk mengatasi jerawat, caranya adalah dengan mencampur cuka apel dengan air, lalu oleskan menggunakan kapas pada jerawat, diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Menghilangkan Tanda Penuaan

Cuka apel juga bermanfaat untuk menghilangkan tanda- tanda penuaan seperti flek hitam dan garis halus. Selain itu juga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya keriput. Karen adi dalam cukaapel mengandung sulfur.

  1. Mengurangi Selulit

Cuka apel mengandung mineral, kalium, magnesium, dan kalsium sehingg abrkhasiat untuk menyingkirkan selulit. Caranya cukup mudah untuk diakukan di rumah, yaitu campur cuka dan air dengan perbandingan 1:2, bisa juga ditambahkan madu. Lalu oleskan pada daerah yang terkena, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana