Fashion seperti roda. Di zaman apapun pasti berputar, tren yang sempat diminati di masanya pasti akan kembali diminati di tahun-tahun mendatang. Seperti tren klasik di era 90-an yang tahun ini banyak diminati oleh para kawula muda. Masih ingat tren gaya tahun 90an seperti apa? Kalau kamu masih menyimpan pakaian-pakaian sampai aksesoris kamu tahun 90an atau tertarik untuk membeli beberapa pakaian model 90an, yuk ikuti gaya-gaya berikut ini!

  1. Gaya Babydoll

penampilan-vintage-90an
Gaya Baby Doll 90an

Gaya babydoll yang sangat popular di era 90-an ini dapat kamu dapatkan pada gaun babydoll yang biasanya bermotif floral dan berlengan pendek. Gaya babydoll ini sering dikombinasikan dengan sepasang sepatu bot, kets, dan/atau jaket jeans. Pilihlah gaun velvet polos atau bermotif floral yang pas badan atau bisa juga dengan pilihan kaos atau tanktop yang terpotong (model crop), pasangkan dengan celana jeans berpinggang tinggi.

  1. Gaya Grunge

120203_fashion90Gaya ini secara keseluruhan terlihat agak “ceroboh” dan terkesan tidak memakan waktu lama dalam berpakaian dan tetap terlihat keren. Denim, kaos band, dan jaket kulit adalah tiga hal pokok untuk menciptakan gaya Grunge ini. Gunakan pakaian yang longgar, carilah kaos band yang populer sebelum dan selama era 90-an seperti Nirvana, Nine Inch Nails, Led Zeppelin, AC/DC, dan The Doors, padu padankan dengan celana jeans belel atau yang sudah dicuci asam, yang terakhir pasangkan dengan jaket kulit atau jaket kulit imitasi. Kenakan sepatu kets beraneka warna dengan ujung yang meninggi seperti Converse, Nike, Reebok, dan Vans. Jika Anda ingin tampilan gaya ini, gunakan sepatu yang telah usang, dan berlubang atau memiliki noda lumpur.

  1. Motif kotak-kotak

kemeja-flanel-style-untuk-wanita-perempuan-cewek-by-jackliberty-7Perbanyak motif kotak-kotak pada penampilanmu! Kemeja kotak-kotak, rok kotak-kotak, dan gaun kotak-kotak yang menjadi tren di era 90-an. Cobalah melapisi pakaian Anda dengan jaket berkancing kotak-kotak (tidak perlu kancingkan jaketnya) atau lingkarkan sehelai kaus kotak-kotak di sekitar pinggang Anda.

  1. Pakai Ikat Kepala & Sepatu Jelly

fashion-90an-9Kenakan ikat kepala yang tebal (setebal dua sampai tiga jari) berwarna cerah dan cocok dengan atasan atau gaun. Padu padankan dengan sepatu jelly berwarna warni, atau sepatu bots perang

  1. Beli Berdasarkan Merek

download

Beberapa ini adalah merek-merek sepatu dan pakaian populer di era 90-an, yakni JNCO, Tommy Hilfiger, Hypercolor, Umbros, Calvin Klein, Roxy, Keds, Reebok, Guess, dan Nike.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada