80918e96-a85b-4194-9fa5-ee5ed771ce9f_43

 

Abaya sudah dikenal sejak lama sebagai busana tradisional wanita arab, namun saat ini abaya juga digunakan dan dipilih oleh banyak wanita muslimah di indonesia yang ingin tampil maksimal dalam setiap acara penting maupun santai.

 

Nah kali ini Vivi Zubedi memberikan tips agar tampil nyaman dan modis saat mengenakan abaya, Vivi mengakui jika abaya memang belum terlalu populer seperti kaftan atau gamis di kalangan muslimah indonesia karena abaya masih dianggap sebagai busana khusus untuk umrah atau acara tertentu saja.

 

Tampilannya yang cenderung kaku seperti terusan lurus biasa berwarna hitam polos ini yang membuat tampilan abaya kurang dilirik oleh banyak orang. Mau tau cara agar tampil modis dan tetap nyaman saat mengenakan abaya ? Berikut tips yang diberikan Vivi.

 

1. Dalaman yang Nyaman
Menurut Vivi, kenyamanan menjadi kunci penentu bagi para muslimah yang ingin terlihat stylish saat berabaya. Dan itu dimulai dari pemilihan dalaman yang tepat. Berdasarkan pengalamannya, ia merasa kurang nyaman ketika abaya yang ia kenakan menjiplak tubuhnya karena ditiup angin. “Untuk menyiasatinya, pakai dalaman yang longgar supaya ketika ditiup angin tidak akan membentuk tubuh,” katanya.

2. Pilih Gaya yang Sesuai
“Untuk gaya, saya kembalikan ke personal masing-masing,” ujar desainer yang sempat memamerkan karyanya di London Fashion Week 2016 Februari lalu.

 

Vivi menyarankan agar memadukan abaya dengan busana serta aksesories pendukung dengan cermat sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Semoga bermanfaat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Fashionable, Padu Padan Style Hijab dengan Tunik Favorit Kamu

Beberapa tahun belakangan ini tren hijab memang berkembang