Perpisahan dalam sebuah hubungan adalah hal yang biasa terjadi. Walaupun pada awalnya kalian berjanji akan terus bersama apapun keadaannya, tetapi keadaan membuat kalian sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Karena janji-janji hanyalah tinggal janji. Hal ini akhirnya meninggalkan perasaan sakit, kecewa, dan merasa tidak adil. Sesering apapun kamu menyesali perpisahan yang terjadi, hal ini tidak akan mengembalikan keadaan seperti semula. jadi ini bukanlah waktunya kamu untuk bersedih tetapi waktunya kamu melupakan dan move on dari dia. Tetapi tidak semua orang bisa move on dengan segera. Karena ada beberapa alasan kenapa kamu susah melupakan mantan, yaitu :

  1. Belum Menerima Perpisahan

Melupakan-Mantan-Kekasih

Walaupun hubungan kamu sudah berakhir, tetapi kamu masih belum menerimanya dan ingin tetap bersamanya. Ingin tahu kabar darinya, sekarang ada dimana, sedang melakukan apa, bagaimana kehidupannya sekarang, justru hal seperti nilah yang membuat kamu sulit melupakan mantan. Jadi lebih baik kamu berdamai dengan keadaan dan belajar menerima semuanya. Karena jika kamu melakukan hal ini, bukannya kamu bisa move on tetapi malah menyiksa hati dan perasaan kamu.

  1. Trauma

cry

Trauma adalah salah satu alasan kenapa kamu sulit melupakan mantan. Ketakutan karena suatu hal membuat kamu sulit melupakannya. Jadi kamu harus mencoba menghilangkan trauma kamu agar bisa move on dari mantan. Karena jika kamu tidak menghilangkan trauma tersebut, hal ini akan berpengaruh pada kelanjutan hidup kamu nanti. Jika memang keadaan yang kamu alami parah, kamu bisa berkonsultasi dengan psikolog agar keadaan kamu tidak bertambah parah.

  1. Ada Perasaan Bersalah

wrong-relationship-mau-ditulis

Alasan perpisahan diantara kalian pasti disebabkan karena masalah yang mungkin sudah tidak bisa ditoleransi lagi oleh kedua belah pihak. Hal lain yang menjadi alasan kamu tidak bisa melupakan mantan biasanya karena kamu merasa bersalah karena yang menjadi alasan kalian berpisah adalah karena kesalahan kamu. Jika memang hal seperti ini terjadi, kamu harus mencoba mengikhlaskan semuanya dan mencoba memaafkan diri kamu sendiri. Karena bagaimanapun kamu menyesalinya, keadaan tidak akan kembali seperti semula.

  1. Ingin Cepat Move On

move-on-chapter

Perasaan ingin cepat melupakan mantan sebenarnya adalah hal yang malah akan membuat kamu semakin mengingatnya. Karena bagaimanapun mantan adalah orang yang dulunya mengisi hari-hari kamu setiap hari. Dialah orang yang selalu ada disaat kamu senang ataupun sedih. Jadi percayalah bahwa move on juga membutuhkan waktu.

  1. Berakhir Tanpa Alasan yang Tepat

079991900_1468134156-broken-relationship

Cinta datang dan bersemi bisa tanpa karena alasan yang jelas, tetapi suatu perpisahan harus mempunyai alasan dan sebab yang jelas. Kamu susah melupakan mantan mungkin karena kamu merasa berakhirnya hubungan kalian kemarin tanpa didasari alasan yang jelas dan kamu merasa membutuhkan penjelasan, tetapi penjelasan itu tidak bisa kamu dapatkan dari mantan kamu. Jika memang hal seperti ini terjadi, kamu harus bersikap tenang dan anggaplah perpisahan diantara kalian ini memang hal yang terbaik untuk kalian berdua. Karena jika diteruskan malah hanya membuat kalian berdua menjadi tidak bahagia.

 Baca juga Apa yang Bakal Kamu Lakukan Jika Mantan Kamu Mendekati Sahabat Kamu? Jangan Sampai Kehilangan Harga Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berhenti Merasa Insecure  Dalam Sebuah  Hubungan

Hubungan antara pria dan wanita sangat sulit ditangani.