tdiru

Istirahat atau tidur merupakan sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari karena saat tertidur semua bagian organ tubuh beristirahat dari tugasnya, nah hampir semua orang pasti punya waktu tidur masing-masing seperti lamanya tidur, jam mulai tidur hingga jamnya bangun. Tubuh manusia memang akan menyimpan waktu-waktu tertentu ketika kegiatan tersebut sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari.

Kamu akan merasa mengantuk secara alami pada jam 9 malam jika memiliki kebiasaan tidur jam 9 setiap hari, tapi tahukah kamu jika memajukan waktu istirahat satu jam lebih awal ternyata memberikan keuntungan bagi kita. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan cara ini juga bermanfaat menjaga mood dan pikiran kamu saat bekerja seharian loh. Mau tau apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan jika tidur satu jam lebih awal ? Berikut ini penjelasannya.

Tidak Mudah Stres

n-stress-628x314

Ternyata satu jam yang kamu tambahkan pada waktu istirahatmu dapat meningkatkan suasana hati loh ladies, fakta ini telah dibuktikan dalam sebuah survey yang

dilakukan kepada 700 responden usia 17 sampai 79 tahun, orang yang sering bangun pagi merasa lebih senang dan lebih sehat jika mendapatkan waktu tidur yang sesuai.

Seorang peneliti juga berkata bahwa kekurangan istirahat dapat menyebabkan hasil yang negatif terhadap kinerja otak seperti depresi, mudah lelah, dan mempengaruhi perubahan suasana hati.

Tidak Mudah Marah

n-business-bully-628x314

Ketika seseorang memiliki waktu tidur yang kurang maka akan lebih sensitif dan lebih mudah marah serta cepat stres, keadaan ini pasti akan mempengaruhi pada kualitas kerja atau aktifitas yank kamu lakukan .

Lebih Semangat dan Ceria

Woman on Brooklyn Bridge

Tidur satu jam lebih awal juga membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan ceria dalam menjalankan berbagai aktifitas setiap hari ladies. Sebuah studi di Swiss menemukan perbedaan antara orang yang mengalami kurang tidur dengan orang mendapat cukup tidur di malam hari. Orang yang mengalami kurang tidur akan terlihat kurang menarik dan tidak terlihat sehat dan cenderung terlihat tidak ceria.

Lebih Produktif

Office-Worker-Girl

Kurangnya waktu tidur juga membuat kamu terlihat lelah dan tidak bersemangat di siang harinya sehingga membuat pekerjaan jadi tidak dikerjakan secara maksimal. Selain itu kurang tidur juga membuat kamu sulit untuk berkonsentrasi dan melemahnya kemampuan berpikir kamu.

Menambahkan waktu tidur satu jam saja dapat membuat kamu lebih bersemangat dan produktif dalam bekerja.

Baca juga Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Deh Lakukan Cara Sedehana Ini, Bisa Sangat membantu Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana