344fbcb9-e77a-44ba-9b72-c37dcfd05d99_43

Tak sedikit orang yang menyesali keputusannya setelah mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih, terkadang seseorang mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan tanpa berpikir panjang karena dalam keadaan emosi yang sedang memuncak. Tapi jika sudah terjadi, kamu tidak bisa berbuat apa-apa, bagaikan nasi yang sudah menjadi bubur.

Lalu bagaimana kita tahu hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan dan harus segera diakhiri ? Sebenarnya ciri-ciri hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan itu bisa diketahui dengan sangat mudah. Nah berikut ini empat tanda hubunganmu sudah tidak layak untuk dipertahankan.

Sudah Tidak Ada Ikatan

Tanda yang satu ini maksudnya adalah kedua belah pihak dalam sebuah hubungan sudah tidak merasakan ikatan emosional apapun, hal ini sudah menandakan retaknya sebuah hubungan.

Contohnya seperti pasangan yang tidak lagi saling bercerita, berdiskusi atau sudah tidak saling berkomunikasi. Mereka tidak lagi saling mengutarakan perasaan masing-masing atau sekadar bercerita mengenai hal yang mereka lakukan sehari-hari. Hubungan akan berjalan dengan baik dan sehat tidak akan terjalin tanpa adanya ikatan emosional yang intim.

Sudah Tidak Saling Percaya

Ketika pasanganmu pernah mengecewakanmu dengan sebuah kebohongan, kemungkinan besar kepercayaanmu akan mulai pudar tanpa disadari, apalagi jika hal itu terus menerus dilakukan walaupun pasangan berjanji tidak akan mengulanginya, kepercayaan akan sulit kamu dapatkan kembali.

Ketika suatu hubungan tidak dilandasi dengan kepercayaan maka hubungan tersebut sudah tidak ada artinya lagi dan kamu juga tidak bisa mengandalkan pasangan kamu dalam hal apapun.

Terlalu Banyak Berkorban

Mungkin kita sering mendengar bahwa dalam setiap hubungan pasti ada pengorbanan. Namun, menurut psikolog John McGrail, kalau kamu mengorbankan masa depan demi sebuah hubungan, maka hubungan itu tidak akan berhasil.

Berhenti Membuatnya Terkesan

Seseorang bisa menjadi lebih manis dan rela melakukan apapun untuk seseorang yang dicintainya namun saat hubungan sudah cukup lama dan kamu merasa tak perlu lagi membuatnya terkesan dan menganggap pasanganmu tidak akan meninggalkanmu maka saat inilah kamu harus mempertanyakan perasaan kamu ladies. Mungkin saja kamu sudah mulai bosan dan rasa cinta sudah mulai pudar.

Keadaan seperti ini bisa membuat hubungan terasa hambar dan membosankan sehingga masalah akan semakin banyak karena masing-masing dari kamu sudah ingin mengakhiri hubungan.

Baca juga Jika Merasakan 12 Tanda Ini Berarti kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Serius

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang