a83

Rambut memang menjadi mahkota bagi setiap wanita. Semua wanita pasti menginginkan rambut yang sehat dan terurai. Walaupun tren rambut pendek memang tidak ada matinya. Tetapi banyak pula wanita yang menginginkan rambut panjang agar terlihat lebih feminim. Tetapi kadang orang beranggapan bahwa memanjangkan rambut itu adalah hal yang sulit. Ternyata memanjangkan rambut itu tidak sesulit yang dibayangkan kok. Kamu bisa memanjangkan rambut dengan cara yang tepat dan tentunya dengan hasil yang seha, indah, dan panjang. Bahkan kamu bisa mendapatkan hasil yang indah seperti iklan sampo. Kamu penasaran bagaimana caranya? Yuk sekarang kita lihat tips di bawah ini.

  1. Rutin Memotong Rambut

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa inginrambut panjang malah harus rajin memotongnya? Maksudnya kamu hanya perlu rutin memtong ujung rambut, karena dengan rutin memotong ujung rambut akan membuat rambut lebih sehat. Kamu bisa melakukannya sekitar enam sampai delapan minggu sekali. Jangan menunggu rambut kamu terlalu panjang dan rusak.

  1. Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Kebiasaan kamu menggunakan alat pemanas rambut seperti catokan, hairdryer, dan pengriting rambut memang membuat penampilan menjadi lebih bagus. Tetapi dibalik itu semua, hal ini dapat merusak rambut kamu apalagi jika dilakukan secara terus menerus. Sehingga rambut mudah patah dan rontok. Jadi alangkah baiknya jika mengeringkan rambut secara alami, dengan cara diangin-anginkan.tetapi jika kamu memang terburu-buru, kamu bisa menggunakannya tetapi dengan suhu yang rendah dan menggunakan vitamin rambut.

  1. Perbanyak Mengonsumsi Protein

Tidak hanya perawatan dari luar saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan rambut yang panjang dan indah, tetapi hal ini juga harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Oleh karena itu, kamu harus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein. Supaya folikel rambut mendapatkan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan rambut. Selain itu makanan yang mengandung protein yang tinggi juga dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rusak.

  1. Menggunakan Kondisioner

Salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dan indah adalah dengan menggunakan kondisioner setelah keramas. Fungsi kondisioner selain untuk mempercepat pertumbuhan rambut juga berfungsi untuk melembapkan rambut. Sehingga rambut tidak akan kering dan kusam ataupun pecah-pecah. Sehingga selain rambut kamu yang cepat panjang, rambut kamu juga akan tumbuh dengan sehat dan indah.

  1. Pijat Kulit Kepala Secara Rutin

Cara ini juga tidak bisa kamu lewatkan untuk membuat rambut panjang yang indah dan sehat yaitu dengan rutin memijat kulit kepala. Hal ini akan membantu peredaran darah pada kulit kepala sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Minimal kamu bisa melakukannya tiga kali dalam seminggu. Kamu tidak perlu melakukan hal ini di salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah setelah keramas. Jadi tidak perlu menghabiskan uang banyak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang