Jika membicarakan tentang peralatan penata rambut, salah satu yang layak kamu beli adalah catokan. Sebab, bisa digunakan pada beragam jenis rambut mulai dari ikal, bergelombang, rusak, tipis, atau bahkan yang lurus alami. Dan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari alat ini. Tapi, catokan dipasarkan dengan jenis yang bermacam-macam. Kadang, banyak perempuan merasa bingung untuk memilih catokan yang tepat. Atau, asal pilih dan akhirnya menyesal. Artikel ini akan membantu kamu menentukan catokan yang tepat.

best-flat-iron

Catokan dengan plate. Ada bermacam-macam bahan plate, antara lain metal, kaca, keramik, titanium dan kombinasi antara keramik dan titanium. Harganya biasanya menunjukkan jenis bahan plate yang dipakai dalam sebuah catokan.

 

Catokan dengan plate metal atau kaca yang paling banyak ditemukan, sebab harganya lebih murah. Tapi, catokan jenis ini dapat merusak rambutmu. Selain itu, butuh waktu yang lama untuk catokan ini untuk memanas, alhasil butuh waktu yang lebih lama untuk menata rambut.

 

Sementara, pada catokan dengan plate keramik adalah pilihan yang baik. Karena materialnya yang tahan lama dan ringan. Selain itu, catokan ini mudah panas. Catokan dengan plate keramik dapat menghaluskan rambut, sehingga terlihat berkilau dan sehat.

 

Catokan dengan plate titanium sama bagusnya dengan plate keramik. Malahan, panas yang dihasilkan lebih merata.

 

Dan catokan tourmaline merupakan teknologi terbaru. Selain itu catokan ini menghasilkan ion negatif yang sangat baik untuk melembutkan rambut yang kering. Karena cepat panas, ini berarti panas yang terpapar ke rambut lebih sedikit. Dijamin rambutmu tidak akan keluar-keluar dengan catokan ini.

Selain itu, perlu kamu perhatikan apakah catokan memiliki fitur untuk menyesuaikan temperature.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya