Hasil gambar untuk masalah hidung kering

Hidung kering  biasanya terlihat sebagian besar selama musim dingin. Masalah ini bisa muncul di kedua sisi hidung atau bahkan di hidung. Tergantung pada penyebabnya, dan kulit kering di sekitar lipatan hidung bisa terkelupas, bersisik,  atau bahkan sakit. Tetapi jangan berpikir bahwa masalah ini  hanya dapat muncul selama musim dingin. karena, masalah hidung kering juga bisa muncul karena banyak faktor lainnya.

Kosmetik dan sabun yang kamu gunakan dapat membuat kulit kamu kering, dan proses penuaan dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena kelenjar sebaceous menjadi lamban seiring bertambahnya usia. Beberapa penyebab lain dapat disebabkan oleh perubahan iklim, obat-obatan tertentu, dermatitis kontak, dermatitis peritoneum, riasan dan kosmetik. Terkadang masalah  ini bisa menjadi kronis dan terkadang masalah ini dapat dengan mudah diobati jika kamu memasukkan beberapa upaya dalam merawat kulit kamu. Namun, jika sudah kronis, lebih baik mencari pengobatan, selain itu beberapa pengobatan rumah dan tips alami akan membantu kamu dalam merawat hidung yang mudah terkelupas dan kering.

  1. Petroleum Jelly

Hasil gambar untuk petroleum jelly

Ini adalah cara termudah untuk menyingkirkan masalah  hidung yang terkelupas dan kering. Gunakan saja petroleum jelly pada hidung atau kedua sisi atau di mana pun area yang bermasalah. lalu, pijat dengan lembut dan biarkan agar kandungannya meresap. Kamu dapat melakukan ini sebelum tidur setiap malam dan di pagi hari. Petroleum jelly adalah pelembab terbaik dan termurah yang memberikan hasil yang kamu inginkan.

  1. Minyak Almond

Hasil gambar untuk minyak almond

Minyak almond memiliki beberapa manfaat kecantikan baik untuk kulit atau rambut. Caranya, cukup oleskan minyak almon ke hidung yang terkelupas dan pijat dengan lembut. kamu juga dapat menggunakannya dengan lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Campurkan 1 sendok teh lidah buaya dan 1 sendok teh minyak almond dan oleskan ke hidung kamu.

  1. Oleskan Es

Hasil gambar untuk es batu

Kadang-kadang, peradangan di sekitar hidung kamu bisa berubah menjadi merah dan gatal. Ini menyebabkan iritasi lebih lanjut dan sebagainya, dan kamu dapat dengan mudah mencegah hal ini menggunakan es batu. Caranya, tutup es batu dengan handuk dan gosokkan di atas area kering dan bersisik. Selalu ingat untuk tidak mengaplikasikan es langsung pada kulit, karena dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Lakukan ini setidaknya dua kali setiap hari.

Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah hidung yang kering dan mengelupas. Dengan menggunakan beberapa cara ini, maka kamu akan mendapatkan kulit yang lembab tanpa cea. Dan hal ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil make up yang bagus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Mau Kan Rambut Kamu Kering dan Mirip Ekor Kuda? Makanya Coba Masker Rambut Pisang dan Lemon yang Terbukti Ampuh

Apa masalah rambut yang paling umum bagi setiap