Merasakan jenuh ketika menjalani sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Meski demikian, jangan sampai membiarkan perasaan jenuh ini terus menerus ada di hati. Hal ini cukup membahayakan hubungan jika terus dibiarkan. Jika hubunganmu sudah di hitungan menahun, maka jangan sampai hubungan itu kandas hanya karena alasan jenuh.

Pada dasarnya banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk bisa tangkal perasaan jenuh itu. Masalahnya adalah dari kemauanmu untuk melakukannya atau tidak. Berikut ini beberapa ide aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kejenuhan.

1. Bermain game bersama pasanganmu

Mungkin kamu merasa sebal jika pacarmu sedang bermain game. Bahkan kamu pun mungkin merasa heran mengapa si dia bisa betah bermain game hingga berjam-jam. Kamu heran karena sebetulnya kamu tidak tahu, untuk itu cari tahulah! Caranya adalah dengan mencoba menemaninya bermain game. Kamu nantinya akan tahu apakah yang sebetulnya menjadikannya ketagihan. Jika memang pada akhirnya kamu tetap kurang suka bermain game, maka priamu akan sangat menghargai caramu untuk bisa menyelami dunia hobinya.

2. Memasak dan makan bersama di rumah

Bagi pasangan yang sedang berpacaran, makan di luar seolah sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa dilepaskan. Kamu tentu bosan dengan aktivitas yang sama seperti ini terus. Jika memang demikian, ada baiknya kamu sesekali mencoba untuk memasak bersama si dia dan kemudian makan bersama hasil masakan kalian berdua. Selain murah, memasak sendiri pun juga bisa jadi cara untuk mengeratkan hubungan yang mulai jenuh.

3. Bangun bisnis berdua

Tak jarang pasangan zaman sekarang juga menciptakan ide bisnis untuk berdua. Carilah bisnis yang memang kalian suka misalnya suka makan, maka terjun di bisnis kuliner atau yang lainnya. Cara ini tak hanya bisa mempererat hubungan tapi juga setidaknya mencicil ide rencana untuk masa depan. Meski terlihat asyik, tapi berbisnis tentu juga tidak boleh dilakukan dengan main-main. Segala jenis perencanaan harus matang mulai dari ide, permodalan, manajemen hingga teknis pelaksanaannya.

4. Liburan bersama ke tempat yang baru

Kamu sibuk, dia sibuk, lalu kapan bisa bersama? Untuk itu, jadwalkan waktu berdua berliburan ke tempat yang kalian belum pernah kunjungi. Tak melulu harus ke luar negeri dengan biaya yang besar karena kalian juga bisa melakukannya di kota dalam negeri yang masih belum pernah kalian kunjungi. Untuk itu, segera rencanakan waktu berkualitas berdua dengan saling mengambil jeda cuti sehingga bisa habiskan waktu berdua.

5. Liburan sekeluarga

Meski kalian berpacaran, bukan berarti hubungan tersebut hanya tentang kalian berdua saja. Hubungan itu pun akan melibatkan pada keluarga juga. Jadi, untuk lebih mengenal keluarga satu sama lain maka ada baiknya untuk mengajak liburan bersama keluarga. Tak harus keluarga besar, bisa ajak kedua orang tuanya, adiknya atau mungkin keponakan.

6. Menjadi relawan bersama

Pacaran bukan semata waktu untuk bersenang-senang saja. Kamu bisa juga dengan menjadikan waktu berkualitas berdua misalnya dengan ikut menjadi relawan. Selain bisa mempererat hubungan, menjadi relawan pun juga bisa jadi cara untuk meningkatkan kepekaan pada sosial.

Baca Juga Meskipun Kelihatannya Simple Tapi Dapat Mempererat Hubungan Kamu Loh.. Yuk Simak Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Nolak Cowo Tanpa Terkesan Sombong dan Judes? Ini Tipsnya

Mau Nolak Cowok Tanpa Terkesan Sombong Dan Judes?