Buat kamu yang mengalami permasalahan baik dalam pekerjaan maupun dalam hal percintaan sehingga membuat kamu menangis. Dampak yang dihasilkan dari kita menangis adalah mata kita akan terlihat sembab dan bengkak. Hal tersebut juga bisa diakibatkan karena terlalu lelah bekerja, tidak selalu karena menangis.

Seringkali kita terganggu dengan mata kita yang sembab, apalagi bila kita ingin berpergian. Tentunya akan sangat merusak penampilan kita. Berikut akan dibahas mengenai tips untuk menghilangkan mata sembab jadi buat kamu yang mempunyai mata sembab karena habis menangis ataupun karena kelelahan habis begadang. Tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mengatasinya dengan tips-tips dibawah ini.
Menghilangkan-mata-sembab
1.      Menghilangkan mata sembab dengan es batu

Ini merupakan cara yang sudah sering digunakan oleh banyak wanita yaitu dengan cara mengompres mata dengan es batu. Namun untuk mempercepat prosesnya, kamu bisa membilas wajahmu dengan air dingin saat mandi.

 

2.      Menghilangkan mata sembab dengan sendok dingin

Apabila kamu kehabisan es batu, kamu bisa masukan sendok ke kulkas. Dinginkan sendok dan setelah sendok menjadi dingin, kompreskan sendok ke bagian sekitar mata yang membengkak.

 

3.      Menghilangkan mata sembab dengan teh celup

Caranya cukup mudah dengan mengambil dua kantung teh celup, lalu celupkan pada air panas dan angkat. Setelah kantung teh celup menjadi hangat, kompreskan ke kelopak mata, tutupi dengan kain selama 5-10 menit. Gunakan teh hijau atau teh hitam, karena kandungan kafein di dalamnya membantu mengurangi pembengkakan.

 

4.      Menghilangkan mata sembab dengan timun

Timun tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan mata sembab. Kandungan astringent yang terdapat didalam timun membantu menyegarkan mata yang bengkak. Dinginkan dua irisan timun di dalam kulkas, kompreskan di kelopak mata selama sekitar 10 menit.

 

5.      Menghilangkan mata sembab dengan kentang

Kentang mempunyai manfaat sebagai penghilang sakit kepala, pegal-pegal, dan berbagai iritasi. Untuk mengatasi mata sembab, caranya adalah kupas kentang segar, lalu cuci, keringkan, dan parut halus. Bungkus parutan kentang dengan selembar kain, lalu kompreskan pada mata.

 

6.      Menghilangkan mata sembab dengan garam

Saat mata kamu sembab, mengkonsumsi makanan yang mengandung garam hanya akan membuatnya tambah parah. Untuk menyembuhkan mata sembab, campurkan setengah sendok teh garam ke dalam seperempat liter air putih. Celupkan kapas ke dalam campuran ini, lalu kompreskan ke mata.

 

7.      Menghilangkan mata sembab dengan air putih

Air putih memiliki manfaat yang sangat banyak. Memang dengan minum air putih tidak akan dengan instan mengempiskan mata yang bengkak, tapi ini akan mempercepat prosesnya. Sepanjang hari banyak-banyaklah minum air putih, dan untuk sementara hindari kopi, soda, dan minuman manis.

Baca juga 3 Cara Menghilangkan Mata Panda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali