foto : bisikan.com
foto : bisikan.com

Tak sedikit orang yang gugup saat akan bertemu dengan calon mertuanya, medengar cerita dari teman-teman tentang mertua yang galak pasti membuat kamu membayangkan hal-hal yang mendebarkan tapi sebenarnya sikap calon mertua akan tergantung pada sikap dan cara kamu menghadapinya ladies. Galak atau tidaknya mertua pasti akan mempengaruhi kelanjutan hubunganmu dengan si Dia.

Sebelum memutuskan untuk menikah kamu harus memenangkan hati calon mertua dan anggota keluarganya yang lain karena kelak mereka akan menjadi keluarga kamu juga. Nah untuk menciptakan sebuah hubungan yang harmonis dengan calon mertua serta anggota keluarganya yang lain cobalah lakukan 4 hal ini ladies.

Jadi Diri Sendiri

Cara pertama yang harus selalu kamu ingat dan lakukan adalah tetap menjadi diri sendiri ladies, jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain saat bertemu dengan keluarganya. Jika ingin tampil cantik jangan paksakan untuk menggunakan riasan makeup yang mencolok atau mengenakan pakaian yang sama sekali bukan selera kamu. Selain itu hindari membanggakan diri atau menyombongkan diri secara berlebihan pada saat berbicara dengan mereka karena hal ini hanya akan memberikan kesan arogan. Jadilah diri sendiri agar keluarganya benar-benar bisa mengenalimu.

Bersikap Menghargai

Menunjukan sikap saling menghargai bukan hanya untuk mendapatkan kepedulian orang lain namun juga sebagai rasa kesopanan terhadap keluarganya. Saling menghargai disini bukan hanya berarti kesopanan saja tapi juga menghargai tradisi dan nilai-nilai budaya serta kekeluargaan yang dimiliki oleh calon mertua, bahkan jika ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di keluarga kamu. Cobalah untuk membuka pikiranmu mengenai perbedaan yang ada, lihatlah perbedaan selera atau budaya ini sebagai sesuatu yang akan memperkaya hubungan kalian. Hindari pula untuk membahas topik seperti politik dan agama di pertemuan pertama karena dapat memicu perdebatan.

Berikan Ruang Untuknya

Setiap pasangan pasti memiliki rasa kepedulian dan perhatian kepada pasangannya namun ketika kamu sedang bersama keluarganya jangan sampai kepedulianmu mendominasi seluruh atensi dan waktunya. Biarkan ia memiliki waktu luang untuk dihabiskan dengan keluarganya, sehingga kamu juga memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat anggota keluarga yang lain. Jangan sampai kamu di cap sebagai wanita yang manja dan hanya menyukai pasanganmu tanpa menyukai keluarganya.

Masukan Mereka dalam Rencana Masa Depanmu

Jika hubunganmu sudah semakin serius dan akan melanjutkan pada jenjang pernikahan, pastikan kamu melibatkan keluarganya dalam rencana pernikahan. Meski mungkin kamu tidak ingin membuat keluarganya kerepotan namun mereka akan merasa sangat dihargai saat kamu memiliki niat baik. Tapi tetap harus mengkomunikasikan rencana pernikahan dengan baik bahwa keputusan ada di tangan orang tua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 3 Alasan Paling Umum Mengapa Rambut Kamu Mendadak Menjadi Semakin Tipis

Sebagai seorang wanita, mengurusi rambut adalah sesuatu yang