atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

 

Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh beberapa wanita karena rambut merupakan mahkota untuk penampilan yang sempurna, rambut yang cantik dan sehat tentunya memerlukan beberapa perawatan dan perlindungan maksimal agar terhindar dari berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, rambut berminyak, rambut kering hingga rambut beruban.

 

Namun untuk rambut beruban mungkin sebagian wanita muda tidak mengkhawatirkan karena banyak orang percaya bahwa rambut beruban akan muncul saat usia tak lagi muda, namun kenyataannya saat ini banyak orang yang mengalami masalah rambut beruban meski umurnya masih muda.

 

Rambut beruban bisa disebabkan oleh berbagai hal loh ladies, salah satunya karena shampo dan kondisioner yang tidak cocok, faktor genetik, kebersihan rambut yang kurang dijaga dan dirawat atau karena terlalu sering dibawah sinar matahari.

 

Untuk mencegah munculnya rambut beruban sebaiknya kamu tidak stres, nah berikut ini beberapa cara mencegah dan menghindari munculnya uban dengan menggunakan bahan alami.

 

  • Teh Hitam

    Bahan alami pertama yang dipercaya dan sudah terbukti dapat membantu mencegah dan menghindari munculnya rambut beruban adalah Teh Hitam. Teh hitam mengandung nutrisi yang dipercaya bisa menjaga warna rambut dasar baik itu warna hitam, merah atau pirang. Cara memanfaatkan teh hitam sangat mudah. Rebus 2 sdm teh hitam sampai mendidih lalu saring dan dinginkan. Gunakan untuk masker rambut.

  • Minyak Kelapa

    Minyak kelapa memang dikenal sangat baik untuk menjaga kehitaman rambut dan mencegah pertumbuhan uban sejak zaman dulu. Gunakan minyak kelapa sebagai masker setiap hari agar rambut tetap hitam, lebat dan kuat. Agar hasil yang didapat semakin maksimal, pastikan untuk menggunakan minyak kelapa asli tanpa campuran apapun.

  • Minyak Wijen

    Tahukah kamu selain minyak kelapa, minyak wijen juga bisa dipakai untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban. Kamu bisa menggunakan minyak wijen untuk masker rambut, cara mengaplikasikannya sama seperti minyak kelapa. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan rambut tetap hitam kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari. rambutmu akan sehat, hitam dan lebat dengan bahan alami ini.

  • Daun Saga

    Bahan alami keempat yang dipercaya mampu mengatasi dan mencegah munculnya rambut beruban adalah daun saga. Daun saga memiliki kandungan nutrisi yang dipercaya mampu membuat rambut awet alami, tidak beruban dan lebih sehat. Cara memanfaatkan daun saga sendiri sangatlah mudah. Ambil segenggam daun saga, cuci bersih lalu rebus dengan sedikit air hingga mendidih. Saring dan gunakan airnya sebagai masker rambut. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu keramas seperti biasa. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak Almond

    Bahan alami yang kelima dan dipercaya bisa mencegah serta mengatasi masalah rambut beruban adalah minyak almond. Cara mengaplikasikannya sama seperti minyak kelapa dan minyak wijan, di India minyak almond biasa dipakai untuk masker rambut atau minyak rambut setiap hari. Selain bisa cegah dan atasi rambut beruban, minyak almond juga akan membuat rambut menjadi makin lurus, mudah diatur dan berkilau.

Nah itulah kelima cara mudah perawatan untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban dengan menggunakan bahan alami yang sangat mudah ditemui. Perawata ini tidak membutuhkan banyak biaya dan banyak waktu. Semoga bermanfaat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.