Relaxed young woman lying on couch

Jika kamu adalah seorang wanita dengan rutinitas padat setiap hari, terkadang rasa frustasi akan datang tiba-tiba atau di saat yang tidak terduga. Hal ini pasti buat kamu bete dan malas melakukan suatu hal lain. Namun, hal ini tidak akan terjadi kalau kamu rutin melakukan ‘me time’ untuk dirimu sendiri setidaknya dua hari sekali, atau lebih baik jika setiap hari di waktu luangmu setelah beraktivitas. Kegiatan ‘me time’ yang seru dan positif ini akan sangat membantumu dalam penyegaran pikiran, lho! Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan di waktu luang seorang diri:

Salurkan Hobi dan Bakat

Misalnya, kamu adalah orang kantoran yang seharian penuh harus di kantor dan melakukan banyak pekerjaan. Tidak ada salahnya kamu mengikuti kelas bahasa, kelas memasak, kelas keterampilanketerampilan lain, jika memang hal tersebut adalah kegemaranmu atau bakatmu. Sambil menyelam minum air, sambil ‘me time’ kamu juga bisa menjadikan ajang ini sebagai ajang untuk menggali potensi dalam dirimu.

 Movie Marathon

Keluarkan semua koleksi DVD lama (dan tentunya favorit) Anda, jadwalkan satu hari penuh menikmati rentetan film tersebut. Jadikan momen ini untuk mengingat kenangan manis yang Anda lewatkan di setiap adegan dalam tayangan film favorit. Butuh referensi? Klik di sini.

Bubble Bath

Kamu butuh untuk mengatur hal-hal berikut sedemikian rupa: aromaterapi, bath salt, air hangat, alunan musik, hingga pencahayaan yang tepat. Hal ini akan membuat saat-saat relaksasimu betul-betul efektif.

Menonton Film di Bioskop

Alih-alih malu karena terlihat membosankan, justru menonton seorang diri akan lebih menyenangkan. Kamu bisa sepenuhnya menikmati setiap adegan filmf, kamupun bebas menyantap popcorn dan snack-snack lain seorang diri.Kebebasan macam ini akan membuatmu senang dan lebih menghargai diri sendiri.

Solo Traveling

Cobalah untuk seorang diri merasakan bagaimana serunya mengeksplorasi tempat baru yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi. Dari sana kamu bisa belajar bahasa baru, bertemu banyak orang baru, mencicipi makanan lokal, dan lain sebagainya.

Belanja

Kegiatan seorang diri yang mampu menjadi terapi stres seharian di rutinitas yang sama adalah berbelanja. Tentunya berbelanja secukupnya dan yang terpenting adalah suasana hati yang senang, bukan pada seberapa banyak barang belanjaan yang kamu dapatkan ya, ladies!

Kenang Masa Lalu

Cobalah untuk membuka album foto paling lama di facebook, postingan lama di blog atau catatan-catatan lamamu di buku agenda. Kunjungi tempat-tempat yang dulu pernah kamu singgahi sebagai tempat tinggal dan bermain semasa kecil, tempat yang menjadi kos atau kontrakanmu, hingga beberapa tempat yang sering kamu singgahi saat masa sekolah dan kuliah dulu. Kegiatan ini dipercaya mampu memancing adrenalin yang baik untuk membuat suatu apresiasi akan pencapaian yang kamu raih detik ini.

Baca juga Sendirian Bukan Berarti Kesepian! Kamu Bisa Tetap Bahagia Meski Sendirian Dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari