Kita semua tahu kacang almond sangat sehat. Dulu pasti orang tua kita sering memberikan sedikit kacang almond sebelum sekolah dan sekarang kita juga sering mengemasnya di kotak makanan ringan. Kita terus mengunyah sepanjang hari, terkadang juga yang pahit yang masuk ke mulut kita. Sementara kita mungkin merasa bahwa memakan almond pahit tidak berbahaya, sains menyatakan sebaliknya.

APA YANG TERMASUK:

Almond kaya akan sumber protein dan serat. Tapi selain itu, kacang almond juga mengandung sianida dalam jumlah kecil. Sianida, jika dikonsumsi sedikit demi sedikit, bisa berubah menjadi racun bagi kita. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di International Scientific Research Notices Toxicology, kacang almond mengandung 25,2 mg sianida per kilogram berat badan.

DOSIS BAHAYA:

Sisa sianida berbahaya dan beracun adalah 0,5 sampai 3,5 mg per kilogram berat badan kita. Karena itu, jika kita terus menggigit kacang almond, bisa berubah menjadi racun bagi kita.

APA YANG DILAKUKAN CYANIDE?

Sianida dimulai dengan menghalangi saluran oksigen kita. Ini berarti bahwa oksigen berhenti diangkut ke sel kita dan secara bertahap sel kita mulai memburuk.

BAGAIMANA CARA KERJA CYANIDE:

Ada berbagai tahap sianida yang bekerja di tubuh kita. Jika tubuh kita kurang mengkonsumsi sianida, seseorang mungkin mengalami pusing, mual, sesak napas dan detak jantung yang cepat. Jika sianida ini dalam jumlah besar, ini bisa menyebabkan reaksi serius seperti tekanan darah rendah, gagal napas dan bahkan kematian. Jika kamu merasakan gejala di atas setelah makan kacang almond pahit, segeralah pergi ke dokter.

SEMUA JENIS-JENIS YANG TERMASUK CYANIDE:

Kedua almond manis dan pahit mengandung sianida namun yang terakhir mengandung kuantitas yang lebih banyak. Jadi, jika kamu merasa bahwa kamu sering makan kacang almond pahit, maka kamu harus berhati-hati.

TERLALU BANYAK MANFAAT:

Walaupun kacang almond memang mengandung sianida, tetapi dalam kacang almond mengandung banyak manfaat, seperti lemak tak jenuh tunggal, protein, serat, vitamin dan mineral. Jadi, untuk tetap bisa ,emndapatkan manfaatnya yang luar biasa, kamu bisa mengonsumsinya setiap hari. Akan tetapi kamu harus menghindari kacang almond yang pahit.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Kesulitan Bangun Pagi? Berikut 5 Tips yang Dapat Membantu Kamu untuk Bangun Pagi

Bangun pagi memang menjadi permasalahan yang sulit bagi