Kita semua suka menggunakan make up, bukan? Dan bahkan ketika kita  tidak menghadiri acara khusus apa pun, kita cenderung untuk menerapkan setidaknya beberapa make up, terutama ketika kita pergi ke kantor atau berkumpul dengan teman-teman. Dan, kita biasanya pulang terlambat, lelah, dan mengantuk. Dalam kasus-kasus seperti itu, kita langsung tertidur tanpa menghilangkan makeup dan berpikir bahaya apa yang mungkin terjadi? Yah, itu bisa sangat berdampak besar pada kulit kita, yang mungkin kita tidak sadari pada awalnya. Tapi, seiring waktu, kita cenderung memperhatikan banyak perubahan di kulit kita, yang mungkin terjadi kamrena kita tidur menggunakan make up.

Oleh karena itu, kami di sini untuk membantu kamu memahami efek buruk tidur dengan make up dan cara yang benar untuk menghapusnya sebelum kamu tidur.

Apakah Akan Baik-baik Saja Jika Kita Tidur Menggunakan Make Up?

Tidak ! Melakukan hal itu hanya akan merusak kulit kamu, tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.  Ada penjelasan ilmiah untuk itu. Alasannya adalah karena kulit kamu mengalami proses pemulihan diri saat kamu tidur. Dan, jika kamu tidur dengan make up pada wajah, itu berfungsi sebagai penghalang bagi kulit kamu selama proses pemulihannya.

Apa Proses Menghapus Make Up Sebelum Pergi Ke Tempat Tidur? Yah, itu sangat sederhana! Dan kita  telah menyusun daftar Dos dan Don’ts yang akan membantu kamu memahami hal ini dengan mudah

Dos

  1. Cuci muka kamu dengan air bersih dan hangat lalu tepuk-tepuk dengan handuk bersih. Jika kamu merasa bahwa make up tidak dihilangkan dengan benar, kamu dapat menggunakan pencuci muka ringan untuk membantu menghapus make up.
  2. Gunakan toner berkualitas baik. Lalu, ambil kapas, taruh beberapa tetes toner di atasnya dan dengan lembut bersihkan wajah kamu dengan itu.
  3. Dan terakhir, merawat mata kamu sangatlah penting. Seperti yang mereka katakan, mata adalah jendela menuju jiwa kamu. Kamu bisa mengaplikasikan krim mata berkualitas baik di bawah mata kamu untuk menagatasi masalah lingkaran hitam dibawah mata.

Dont’s

  1. Jangan gunakan produk obat kecuali disarankan oleh spesialis kulit kamu atau seorang profesional medis yang kamu kenal.
  2. Periksa tanggal kedaluwarsa semua produk kecantikan yang kamu gunakan. Menggunakan produk yang kedaluwarsa mungkin tidak membantu kamu dengan cara apa pun dan hanya menambah masalah kamu.
  3. Oleskan produk minimal pada kulit kamu sebelum tidur, baik itu toner atau pembersih.

Sekarang, kamu harus menjadi ahli dalam kiat perawatan kulit sebelum tidur. Dengan rutin melakukannya setiap hari, maka hal ini akan berdampak baik untuk kulit kamu. Dan masalah yang sering kamu alami seperti masalah jerawat, komedo, ataupun masalah kulit lainnya akan menghilang dengan sendirinya. Jadi, tunggu apa lagi?

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tetap Tampil Cantik Saat Musim Hujan dengan Menggunakan Tips Ini

Musim hujan adalah musim yang menuntut perawatan ekstra