paha

Bagi sebagian wanita terdaat beberapa bagian tubuh yang sering kali di keluhkan, tapi pada umumnya ada tiga bagian tubuh yang paling banyak di keluhkan oleh banyak wanita di dunia, bagian tubuh itu adalah paha, pinggul dan bokong.

Meskipun sebenarnya ketiga bagian tubuh ini disebut-sebut sebagai aset utama yang akan membuat wanita tampak menarik terkadang bagian ini dipermasalahkan jika terjadi penumpukan lemak secara berlebihan sehinga membuat tubuh terlihat seperti tumpukan lemak yang berjalan.

Untuk mengurangi lemak berlebihan di bagian ini serta mngencangkan ketiga bagian ini kamu bisa melakukan latihan olahraga berikut ini ladies, latihan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah loh, mau tau apa saja ? Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Squat

Squat merupakan salah satu latihan olahraga yang cukup sederhana dan mudah di lakukan. Lakukan dengan berdiri dua kaki selebar bahu kemudian pegang dumbell seberat setengah kilogram di setiap tangan ( beban bisa di tambah bertahap ), tahan otot perut dangan punggung dalam keadaan tegak. Kamu bisa melakukan squat ini sebanyak 20 kali. Tahan berat badan saat menekuk kedua lutut, titik beratkan pada jari kaki dan kencangkan otot paha.

Angkat kaki

Mengangkat kaki bisa kamu lakukan dengan posisi menahan tubuh dengan kedua lutut dan tangan, pegang satu dumbell di tangan. Setelah itu perlahan tarik satu kaki ke belakang dan kaki lainnya menahan berat tubuh dan tangan yang memegang dumbel yang direntangkan ke samping. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali pengulangan dengan ganti sisi lainnya, latihan ini akan membuat kamu lebih merasa otot perut yang di tarik.

Lunges

Latihan ini merupakan latihan dengan menekuk lutut yang di awali dengan kedua kaki yang berdiri terpisah di depan dan di belakang. Angkat dumbell ke atas dengan kedua tangan saat menekuk lutut ke bawah hingga sudut 90 derajat. Ulangi dengan kaki satunya hingga 20 kali pengulangan. Tahan otot perut dan paha.

Pose seimbangan
Pertama berdiri dengan kedua kaki sejajar dan dumbell di kedua tangan. Kemudian tarik kaki ke belakang hingga tubuh ke depan dan tubuh lurus. Rentangkan kedua tangan ke samping, tahan selama 5 detik. Ulangi hingga 6 kali dan berganti sisi lainnya. Tak masalah jika kamu tak bisa menahan atau goyang-goyang, berarti kamu sedang melatih ototmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Terlalu Over Juga Ngak Bagus Loh.. Nah Mulai Diet Sehat Yuk Dengan Air Putih..

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal tentu menjadi