Aktivitas membersihkan wajah adalah salah satu aktivitas yang harus dilakukan setiap hari. Bukan hanya sekedar mencuci muka dengan sabun pencuci muka saja, tapi berusaha membersihkan muka dari make up sampai bersih sepenuhnya juga wajib dilakukan. Aktivitas membersihkan muka di malam hari menjadi sangat penting lantaran dimaksudkan untuk bisa hilangkan keringat dan juga kotoran yang seharian menempel.

Micellar water menjadi jawaban untuk proses pembersihan wajah secara keseluruhan. Selain karena praktis, kekuatan dari micellar water untuk mengangkat semua make up dan noda yang menempel juga sudah sangat terkenal. Meski demikian jangan sampai memilih micellar water dengan sembarangan. Pastikan beberapa kriteria ini masuk dalam micellar water pilihan kamu.

1. Maksimal mengangkat kotoran

Ketika kamu sedang memilah dan memilih micellar water, pastikan jika produk yang dipilih itu mempunyai kemampuan yang maksimal dalam mengangkat kotoran serta sisa make up di wajah. Tentu kamu tidak mau jika kotoran dan sisa make up mengendap ke pori sehingga menjadikan potensi jerawat di wajah. Untuk itu, pilih micellar water yang benar-benar bisa maksimal membersihkan.

2. Tidak pedih di mata

Banyak sekali wanita yang mengeluh jika membersihkan wajah menggunakan micellar water menyebabkan mata menjadi perih. Hal ini karena produk tak sengaja masuk ke mata. Padahal make up di area mata adalah make up yang kerapkali tebal dan butuh usaha lebih dalam membersihkannya. Oleh karena itu, usahakan kamu bisa mendapatkan micellar water yang tidak menyebabkan mata perih. Ini juga demi mencegah terjadinya iritasi di mata kamu.

3. Tidak menimbulkan komedo

Beberapa produk micellar water yang ada di pasaran ternyata juga bisa berpotensi untuk timbulkan komedo di wajahmu lho. Komedo tentu akan mengganggu penampilan sempurnamu. Selain itu komedo juga bisa berpotensi sumbat pori di wajah sehingga jadikan jerawat. Jangan sampai memilih micellar water yang bisa jadikan komedo menyerang ya. Biasanya ada tanda dan keterangan di micellar water tersebut yakni non comedogenic.

4. Menjadikan kulit senantiasa lembab

Seusai membersihkan wajah dengan micellar water, kadang ada yang merasa jika kulit terasa kering dan tertarik. Biasanya ini adalah karena kandungan alkohol yang ada di dalam micellar water tersebut cukup tinggi. Selain itu adanya tambahan pewangi dan pewarna juga menjadi sebab mengapa kulit terasa kesat setelah menggunakan micellar water tersebut. Ada baiknya kamu menghindari produk seperti ini. Carilah micellar water yang bisa menjadikan kulitmu bersih namun tetap bisa melembabkan. Kandungan micellar water dengan non alcohol dan non fragrance amat direkomendasikan.

5. Aman bagi kulit sensitif

Memiliki kulit yang sensitif bukanlah hal yang mudah. Hal ini lantaran produk apapun kadang bisa menjadikan timbulnya masalah pada kulit. Oleh karena itu pastikan kamu yang memiliki kulit sensitif untuk lebih memperhatikan secara mendetil komposisi apa saja yang ada di micellar water tersebut. Kamu harus bisa memilih micellar water yang non alkohol, tanpa tambahan pewangi dan juga pewarna. Selain itu pH yang ada di micellar water tersebut harus sama dengan pH alami kulit.

Baca Juga Makeup Remover Habis? Gunakan 3 Bahan Alami Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat