Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari bedak. Ya, benda yang satu ini bahkan kerapkali dibawa kemana-mana oleh para wanita sehingga bisa memaksimalkan penampilan dan mengurangi produksi minyak. Salah satu jenis bedak adalah bedak translucent. Banyak wanita yang kerap menyamakan antara bedak translucent dan juga bedak tabur, padahal keduanya adalah benda berbeda.

Bedak translucent cocok dipakai meski kamu sedang tidak memakai make up. Kamu hanya cukup mengaplikasikan bedak translucent secara tipis, maka wajah akan terlihat langsung segar. Untuk mengenal lebih dalam tentang bedak translucent, maka berikut ini ulasannya.

1. Bedak tanpa warna

Banyak yang menyebut bedak translucent dengan bedak transparan. Alasannya adalah karena bedak ini memang tidak akan mengubah warna kulit. Hal ini tentu berbeda dengan bedak yang biasa dipakai dimana umumnya menawarkan ragam pilihan warna. Tak heran jika bedak translucent pun lebih mudah untuk membaur di wajah serta memberikan penampilan secara natural.

Kelebihan bedak ini pun adalah mampu samarkan pori besar hingga bisa dipakai untuk setting powder. Tentunya bedak translucent akan bisa dukung finishing pada make up nantinya agar terlihat lebih menyatu dengan kulit. Tak heran jika bedak translucent ini direkomendasikan bagi penggemar make up secara natural.

2. Kurangi produksi minyak yang berlebih

Apabila kamu mempunyai jenis kulit berminyak, maka bedak translucent ini akan sangat membantu. Alasannya adalah karena kemampuan dari bedak translucent ini untuk bisa kurangi produksi minyak secara berlebih pada wajah.

Tak seperti bedak biasa yang umumnya harus diaplikasikan secara berulang di wajah berminyak, justru bedak translucent ini lebih bisa tahan lama dan kurangi minyak di wajah. Dengan demikian kamu tentu bisa terhindar dari jerawat. Ada dua jenis bedak translucent yakni tabur dan padat yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

3. Lebih tahan lama

Apabila kamu mencari bedak tahan lama, maka jawabannya adalah bedak translucent ini. Ternyata di dalam bedak translucent ada formula yang memudahkan bedak demi bisa menyatu di wajah sehingga menjadikan wajah yang berminyak pun terlihat tetap ter-set dengan bedaknya. Namun ini beda sekali ketika kamu memakai bedak yang biasa karena tidak akan bisa bertahan dalam waktu lama di wajah, apalagi untuk beraktivitas seharian. Itulah mengapa bedak translucent ini amat direkomendasikan untukmu.

4. Cocok bagi semua jenis kulit

Mayoritas penyuka bedak ini adalah para pemilik kulit berminyak. Meski demikian sebetulnya bedak translucent ini juga bisa cocok dipakai semua jenis kulit. Jika menggunakan bedak biasa tentu kamu harus menyesuaikan kecocokannya, tapi bedak translucent ini aman dipakai siapa saja. Selain itu jika kamu gemar dengan penampilan natural, maka bedak translucent ini akan sangat membantu tampilan wajahmu.

Itulah ulasan terkait bedak translucent yang ternyata belum banyak diketahui. Ternyata bedak translucent dan bedak biasa itu banyak bedanya bukan? Manfaat yang dimiliki oleh bedak translucent ini pun amat banyak dengan segala keunggulannya. Oleh karena itu, kamu patut mencoba menggunakan bedak ini untuk dukung tampilan harianmu.

Baca Juga Ingin Kulit Mulus Tanpa Make Up? ? Inilah Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit yang Harus Kamu Tahu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat