Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kalori. Biasanya untuk yang sedang diet ketat maka akan sangat peduli dan menghitung kalori dengan begitu telitinya. Perlu diketahui jika kalori sendiri adalah bagian dasar energi yang bisa ditemukan di hampir semua makanan dan bahkan minuman. Namun, kamu tentu tahu jika makanan kalori tinggi bisa jadikan berat badan naik dengan berlebihan, berpotensi penyakit jantung, hingga bahkan stroke lho.

Sebetulnya tiap orang butuh jumlah kalori yang berbeda dimana bergantung dari usia, jenis kelamin, aktivitas fisik hingga tinggi badan. Rata-rata kalori yang dibutuhkan sendiri adalah 2.000 hingga 3.000 kalori per harinya. Jika saat ini kamu sedang dalam program diet, maka konsumsi makanan berkalori tinggi pastinya bukan pilihan tepat. Berikut ini beberapa jenis makanan dengan kalori tinggi dan tidak sehat yang wajib kamu hindari.

Latte

Mungkin minuman ini sudah masuk dalam menu minuman harian kamu. Tapi sebetulnya konsumsi susu dan gula dengan jumlah tinggi seperti ini hanya bisa menambah jumlah kalori serta tidak memberikan asupan nutrisi lho. Satu latte yang ditambah sirup perasa sudah menyumbang 380 kalori. Solusinya adalah buat kopi sendiri tanpa gula dan susu ya ladies.

Roti putih

Siapa yang suka sarapan dengan roti putih? Memang simpel sekali sarapan dengan roti jenis ini. Namun roti putih yang sudah diproses pada dasarnya sudah tidak lagi “segar”. Setiap lembar dari roti putih setidaknya mengandung 100 kalori. Coba bayangkan ketika kamu makan 2 lembar roti putih ditambah dengan selai atau susu. Waduh, sudah berapa kalori yang masuk hanya untuk sarapan?

Jus kemasan

Minum jus kemasan di satu takaran saji akan menambah kalori tubuh hingga 100 kalori lho. Bukan hanya itu, adanya bahan pengawet juga menjadikan nutrisi yang ada di jus kemasan pun menjadi hilang. Meski ada rasa buahnya, tapi nutrisi dari kandungan buah tersebut juga entah kemana. Yuk bikin jus sendiri di rumah.

Burger, pizza dan kentang goreng

Rasanya makanan tersebut sangat dekat dengan aktivitas kita ya ladies. Saat ini begitu mudah untuk menemukan restoran cepat saji dengan berbagai menu tersebut. Namun jangan tanya kalorinya deh ladies, bikin sakit hati! Bayangkan saja, satu pan pizza saja sudah mengandung 1.000 kalori, belum ditambah kentang goreng dan burgernya yang menyumbang 845 kalori. Jika kamu sedang diet, ada baiknya kamu benar-benar menghindari makanan cepat saji ini.

Es krim

Sedih sih, tapi harus diakui jika es krim juga mengandung kalori yang amat sangat tinggi. Hal ini karena tingginya jumlah gula dan susu yang ada di es krim. Dalam satu sajian es krim, ini artinya kamu sudah memasukkan 350 kalori ke tubuhmu.

Minuman bersoda

Banyak sekali yang menyatakan agar menghindari minuman bersoda. Ini memang benar adanya kok ladies. Minuman bersoda punya kalori hingga 130 kalori serta tanpa adanya gizi apapun bagi tubuh. Kalau kamu minum segelas saja sudah menyumbang kalori banyak, belum lagi jika kamu minum lebih dari segelas dan ditambah dengan makan fast food. Langsung terbayang ya betapa kolesterol, lemak jahat dan berbagai penyakit mengancam.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/penting-mengenal-lebih-dalam-tentang-kalori/

http://www.tampilcantik.com/berapa-sih-jumlah-kalori-yang-harus-dibakar-agar-berat-badan-turun-yuk-cari-tahu/

http://www.tampilcantik.com/perhatikan-kenaikan-berat-badanmu-inilah-kebutuhan-kalori-saat-hamil/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Nyeri Haid yang Parah

Apakah kamu sering mengalami nyeri haid saat menstruasi?