Kopi dikenal di seluruh dunia sebagai minuman yang memiliki cita rasa khas dan nikmat. Manfaat kopi untuk kesehatan pun sudah banyak diketahui. Tak hanya untuk kesehatan tubuh semata, tapi kopi juga memiliki manfaat khusus untuk kecantikan lho. Mungkin kamu juga penasaran seperti apa manfaat kopi untuk kecantikan. Untuk itu berikut ini ulasannya:

1. Sebagai eksfoliator alami

Perlu diketahui jika sel kulit mati yang tertinggal serta menumpuk pada kulit yang kemudian tidak terangkat akan bisa jadikan kulit rusak. Itulah mengapa kamu dapat memanfaatkan kopi bubuk giling demi bisa angkat sel kulit mati. Partikel kasar yang ada pada kopi bisa bekerja menjadi agen eksfoliator alami yang efektif dalam mengangkat sel kulit yang mati.

Cara penggunaannya pun mudah saja yakni dengan mencampur bubuk kopi ataupun ampas kopi bersama gula dan juga minyak zaitun. Jika ingin lebih mudah, maka bisa juga mencampur bubuk kopi bersama minyak kelapa lalu pakai menjadi scrub. Kamu bisa menggunakannya untuk mengeksfoliasi tubuh, bibir dan bahkan juga bisa dipakai scrub di kulit kepala sehingga semua sel kulit mati dapat terangkat.

2. Hilangkan selulit dan varises

Bagi yang memiliki selulit dan varises, tentu kerapkali pusing tentang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Namun jangan bingung lagi karena kandungan kafein yang ada di kopi pun ternyata bisa bermanfaat untuk membantu dalam hilangkan selulit dan varises.

Kafein bisa membantu meningkatkan aliran darah menuju kulit sehingga berdampak dengan berkurangnya tampilan selulit. Tidak hanya itu, lemak di tubuh pun bisa ikut hancur. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat ini, maka kamu bisa memakai ramuan kopi dan juga minyak kelapa yang kemudian digosok dan dipijat di area tubuh yang terkena selulit.

3. Mencerahkan dan mengencangkan wajah

Facial memakai kopi ternyata bisa membantu dalam mencerahkan wajah serta mencegah pori yang tersumbat hingga melembutkan garis halus lho. Hal ini bisa menjadikan wajah terlihat segar dan sehat. Kafein sendiri bisa bekerja menjadi vasolidator yang bisa menjadikan pembuluh darah menjadi menyempit dan kemudian bertindak dalam mengencangkan wajah.

Untuk bisa dapatkan manfaat ini, maka kamu bisa memakai scrub kopi dengan tambahan berupa campuran madu, bubuk kopi serta minyak zaitun dan kemudian dipijat di kulit. Setelah itu kamu bisa memakainya menjadi masker. Tunggu 15 menit sebelum dibilas memakai air.

4. Hilangkan mata panda

Mata panda kerapkali menjadi masalah banyak orang. Untuk menghilangkan mata panda pun seolah sangat sulit. Padahal kopi yang selalu kamu minum tiap hari justru bisa jadi solusi mata panda lho. Caranya adalah dengan menyeduh kopi layaknya ketika kamu membuat minuman kopi. Lanjut dengan ambil lalu pakai ampas kopi itu dan bekukan di kulkas beberapa jam. Jika sudah, kamu bisa campur ampas kopi dengan lidah buaya lalu aplikasikan pada bagian mata bawah. Ramuan didiamkan dan bilas sampai bersih.

5. Kembalikan kilau rambut alami

Tak hanya perawatan tubuh dan wajah saja, ternyata kopi juga bisa membantu untuk kecantikan rambutmu lho. Dengan penggunaan kopi, maka rambut hitam yang kamu miliki akan bisa terlihat lebih berkilau. Pakailah air dari seduhan kopi kental lalu langsung aplikasikan ke rambut sehingga bisa menjadikannya nampak hitam.

Baca Juga Apakah Minum Kopi Tiap Hari Itu Sehat? Simak Nih Berbagai Khasiat Kopi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop