Make up tentu sudah menjadi sahabat untuk setiap wanita. Bahkan para wanita sudah sangat mengandalkan make up untuk bisa menutup kekurangan di wajahnya. Tidak heran jika make up memberikan kepercayaan diri lebih pada tiap wanita. Meski demikian, make up bukan hanya mampu menutup kekurangan di wajah saja, tapi justru bisa membuat masalah di wajah jika kamu tidak membersihkan wajah usai penggunaannya.

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah aktivitas yang sangat penting untuk bisa dilakukan semua orang. Selain untuk dapat menghapus make up di wajah, membersihkan wajah pun juga bisa cegah penumpukan kotoran dan juga sel kulit mati yang ada di wajah. Saat ini ada banyak sekali jenis pembersih wajah yang sudah ada sehingga bisa menjadi pilihan. Untuk pembersih wajah yang umum digunakan adalah sabun pembersih wajah.

Meski demikian, membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah saja tidak akan cukup untuk menghapus seluruh make up di wajah. Itulah mengapa banyak yang menggunakan tambahan berupa cleansing oil dan micellar water sebelumnya. Pasti banyak diantara kamu yang bingung perbedaan dari keduanya bukan? Berikut ini penjelasannya.

Cleansing oil

Sesuai namanya, cleansing oil merupakan pembersih wajah dengan bahan utama minyak untuk pembuatannya. Cleansing oil sendiri bekerja dengan cara “oil attracts oil” yang bisa bekerja dalam mengangkat make up serta kotoran di wajah yang banyak mengandung sebum.

Pembersih wajah jenis cleansing oil ini akan sangat pas dipakai untuk kamu yang tiap harinya memakai heavy make up lantaran cleansing oil memiliki kemampuan dalam mengangkat make up waterproof. Namun, jika kamu membersihkan muka dengan menggunakan cleansing oil ini maka kamu masih butuh membilas muka dengan air. Setelah itu lanjutkan dengan penggunaan facial foam.

Micellar water

Selain cleansing oil, pasti kamu juga sudah sangat familiar dengan adanya micellar water. Pembersih wajah yang satu ini menggunakan gabungan micelle yakni zat pembersih disertai nutrisi lain dan juga molekul air sehingga mampu bersihkan wajah dengan maksimal. Kandungan nutrisi yang ada di micellar water berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Dalam membersihkan wajah memakai micellar water, maka jauh lebih praktis dan mudah karena penggunaannya hanya perlu diusap memakai kapas sampai bersih. Dengan demikian, kamu tidak perlu membilas wajah lagi lantaran formula di micellar water yang tidak hanya mampu membersihkan tapi juga merawat kulit wajahmu agar senantiasa sehat. Micellar water sendiri cocok untuk dipakai di semua jenis kulit.

Jika kamu berencana menggunakan micellar water, maka pastikan micellar water tersebut memenuhi beberapa kriteria. Kriteria yang dimaksud yakni micellar water harus bisa membersihkan wajah secara maksimal sehingga seluruh kotoran terangkat. Selain itu, micellar water juga jangan sampai menjadikan mata menjadi perih. Banyak juga micellar water yang kerap menimbulkan komedo sehingga kamu juga harus memilih micellar water yang non-comedogenic. Bagi pemilik kulit sensitif, usahakan memilih micellar water yang non alkohol dan non pewangi agar aman untuk kulitmu.

Baca Juga Kehabisan Make Up Remover Pun Kamu Tetap Bisa Membersihkan Dengan Bahan Ini. Intinya Wajah Harus Dibersihkan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit