Image result for menggunakan kamper untuk kecantikan

Kamu pasti tidak asing dengan yang namanya kamper bukan? Kamper adalah bahan yang digunakan untuk membuat barang menjadi wangi.

Tapi, tahukah kamu  bahwa kamper memiliki peran besar dalam perawatan kulit juga? Kamper tersedia dalam bentuk minyak atau pelet. Minyak kapur barus diekstraksi dari ‘pohon Cinnamomum camphora’ dan karena itu memiliki sifat terapeutik yang efektif dan alami.

Selain menghilangkan nyeri sendi dan mengobati ketombe, kamper juga membantu melawan infeksi kulit, mengobati jerawat, dan mengurangi cacat. Terlebih lagi, itu sama efektifnya dengan semua kosmetik itu, dan kamu  tidak perlu menghabiskan banyak uang. Ini juga tersedia dengan mudah. Yah, itu mengesankan, bukan? Dan melalui artikel ini, kamu  akan tahu lebih banyak tentang manfaat kamper untuki kulit kamu, dan bagaimana hal itu dapat digunakan dalam perawatan kulit.

  1. Membantu Melawan Jerawat

Kamper memiliki efek pendinginan, seperti mint dan neem. Selain itu, kamper juga mengandung anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik dan anti-jamur, yang membuatnya bermanfaat untuk melawan jerawat dan infeksi kulit. Oleh karena itu, kamu  bisa menghilangkan jerawat dengan menggunakan kamper. cara ini akan membantu mengurangi iritasi dan kemerahan yang kamu alami juga. Dan ketika perawatan ini dilakukan setiap hari, makan akan bermanfaat untuk  mengurangi jerawat, menurunkan rasa sakit dan peradangan, dan bekerjadengan  keajaiban.

Cara Penggunaan:

Kamper digunakan dalam bentuk minyak, yang kaya antioksidan dan mencegah kerusakan kulit. Untuk menggunakannya untuk perawatan jerawat, campurkan satu cangkir minyak kelapa dengan satu sendok teh minyak kamper dan simpan dalam wadah kedap udara. Setelah itu, gunakan satu sendok teh campuran ini dan pijat di area yang bermasalah pada kulit kamu.

  1. Mengobati Infeksi

Efek menenangkan dari kamper membantunya digunakan untuk mengobati segala jenis infeksi jamur dan bakteri. Oleh karena itu, sering dilihat sebagai bahan yang digunakan dalam industri kosmetik. Misalnya, jika kamu  tidak menjaga kaki kamu dan terasa  kering setelah dicuci, untuk mencegah kelembaban dan keringat, akan terjadi akumulasi bakteri di permukaan kulit yang lembab, yang dapat menyebabkan infeksi jamur. Tapi, pelet kamper efektif dalam mengobati infeksi tersebut. Cara Penggunaan, Campurkan kamper ke dalam air dan aplikasikan langsung pada area yang bermasalah  infeksi. Setelah itu, cuci dengan lembut setelah kering. Sebagai alternatif, minyak kamper juga dapat diaplikasikan langsung pada area yang bermasalah  untuk mengobati infeksi jamur.

  1. Memudarkan Bekas Jerawat Dan Bekasnya

Sementara  minyak kamper sangat ideal untuk perawatan jerawat, apa yang kamu  lakukan jika kamu  memiliki banyak bekas jerawat atau cacat? Dalam hal ini, gunakan kamper dalam paket wajah kamu.

Cara Penggunaan Jika kamu  memiliki banyak bekas jerawat, kamu  dapat membuat paket wajah dengan bubuk cengkeh kecil, multani mitti, dan menambahkan sedikit kamper. Lalu, gunakan beberapa tetes air mawar untuk membuat pasta kental. Dan biarkan di kulit sampai kering dan bersihkan. Sebagai alternatif, gunakan sebagai toner, dengan mencampur air mawar dan jus mint dalam jumlah yang sama dan sedikit kamper.

Baca juga Jerawat Memang Selalu Mengacaukan Mood. Segera Hilangkan Masalah Jerawat Menggunakan Bahan Ajaib Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia! Urutan Skin Care Malam Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Malam menjadi waktu yang sangat baik untuk memaksimalkan