Kayu manis terutama digunakan untuk menurunkan berat badan, namun  ramuan ajaib ini ternyata sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut juga. Meskipun kayu manis adalah bumbu yang biasa ditemukan di dapur, pernahkah kamu  berpikir untuk memasukkannya ke dalam rutinitas makeup kamu? Ada beberapa cara  kayu manis dapat membantu meningkatkan kecantikan kamu. Karena banyak antioksidan dan khasiat antijamur yang ditemukan di kayu manis, itulah sebabnya kayu manis bagus untuk kulit kamu. Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasukkan kayu manis dalam rutinitas kecantikan  kamu, antara lain :

  1. Membantu memberi kamu rambut berwarna merah

Jika ingin menambahkan warna merah alami pada rambut, kamu harus menggunakan kayu manis dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari kamu. Ambil beberapa kayu manis dan tambahkan ke kondisioner kamu  serta sampo dan cuci rambut kamu  dengan ini. Cara lain untuk mendapatkan rambut merah alami melalui kayu manis adalah dengan menambahkan beberapa bubuk kayu manis pada  rambut dan menerapkannya pada kulit kepala kamu. Tunggu selama 6-8 jam dan bersihkan dengan air

  1. Scrub yang bagus

Menggunakan kayu manis di scrub kamu  dapat membantu memberi kamu  kulit yang bercahaya dan sehat. Ambil beberapa garam Epsom dan tambahkan beberapa bubuk kayu manis ke dalamnya. Campur kedua bahan itu bersama-sama, oleskan pada wajah dan bersihkan dengan air. Gunakan scrub ini secara teratur untuk menyingkirkan sel kulit mati dengan mudah. Menggunakan kayu manis di masker wajah kamu  dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kamu.

  1. Glowing Foundation

Jika kamu  ingin menambahkan beberapa bronze atau golden finish  ke makeup kamu di atas wajah, kayu manis dapat membantu kamu dengan ini. Ambil beberapa bubuk kayu manis dan tambahkan ke foundation atau bedak. Oleskan foundation ini di wajah kamu  untuk mendapatkan sentuhan yang bersinar. Kamu  bisa mengatur jumlah kayu manis sesuai kebutuhan kamu.

  1. Natural Face Powder

Sebagian besar wanita  suka alami dan menjaga penampilan mereka terlihat dewy.  Untuk mendapatkannya, kamu bisa membuat bedak alami  di rumah, yang bisa membantu kamu  mendapatkan tampilan  yang alami. Ambil beberapa tepung jagung dan tambahkan beberapa kayu manis ke dalamnya. Lalu oleskan pada wajah kamu.

  1. Lip Balm Alami

Kamu bisa membuatlip balm  alami sendiri di rumah dengan bantuan kayu manis. Ambil beberapa minyak kelapa dan tambahkan beberapa bubuk kayu manis ke dalamnya. Campurkan kedua bahan itu bersama-sama dan terapkan ini di bibir kamua. Lip balm buatan alami  ini sangat baik untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan menggunakan kayu manis untuk kecantikan. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya dirumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Wedding Make-Up 101 yang Harus Kamu Ikuti

Sejak kecil, setiap wanita memimpikan untuk terlihat sempurna