Bibir adalah bagian tubuh yang paling lembut, dan perlu dirawat. Karena cuaca yang terus berubah, bibir dapat menjadi pecah-pecah dan kering. Bahkan, obat-obatan dan kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan hal yang sama. Tapi, kamu dapat mengembalikan tampilan segar dan lembut dari bibirmu dengan cara-cara ini.

 

Scrub gula dan minyak zaitun

lips

Bagi mereka yang ingin mencoba perawatan rumahan, mereka dapat membuat pasta kental dari campuran gula dan minyak zaitun. Menggosoknya dengan baik pada bibir kamu, hingga kulit mati terkelupas. Jangan khawatir bahkan jika kamu menelan sedikit bahan scrub ini, karena tidak terdiri dari bahan kimia. Setelah kamu selesai, bilas dengan air hangat. Lalu, oleskan petroleum jelly atau lip balm favorit. Hasilnya akan terlihat bibir yang lembut.

 

Gunakan sikat gigi lama

sikat gigi

Sikat gigi yang lama, memiliki bulu yang lebih lembut. Sehingga dapat menghilangkan sel kulit mati tanpa melukai bibir. Oleskan petroleum jelly dan gosokkan sikat gigi lama kamu dengan lembut.

 

Scrub gula dan madu

Sugar

 

 

Jika kamu alergi terhadap minyak zaitun kamu dapat menggunakan resep ini, cara dasarnya sama. Tapi yang resep ini bisa kamu diamkan semalaman, karena madu dapat membuat bibirmu kemarahan dan lembut. Baru gosokkan saat pagi.

 

Scrub gula merah dan minyak

Tea-Tree-Oil-e1398830379440

Coba campurkan gula merah dengan minyak jojoba atau minyak vitamin. Ini hanya variasi lain dari scrub lainnya yang telah disebutkan di atas.

 

Baking soda dan air

baking soda

Jika kamu kehabisan bahan-bahan di atas kamu dapat mencoba, baking soda dan air. Buat pastanya, lalu gosokkan dengan sikat gigi dengan gerakan memutar. Atau gunakan kain basah, bilas bibir kamu dan oleskan lip balm setelahnya.

Baca juga 5 Alasan Kenapa Kulit Terlihat Kering dan Kusam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.