Tahukah kamu bahwa beberapa skenario atau kondisi medis benar-benar menuntut agar kamu makan lebih banyak garam? Rekomendasi asupan garam saat ini per hari adalah 2300 mg. Beberapa orang mengkonsumsi sodium dalam jumlah yang cukup dan beberapa dalam jumlah yang lebih banyak. Kamu harus sangat berhati-hati dengan asupan garam kamu. Tetapi beberapa situasi atau kondisi sebenarnya menuntut kamu untuk meningkatkan asupan garam. Tapi penting juga bagi kamu untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum merencanakan untuk membawa perubahan pada asupan garam kamu. Pada artikel ini, kami telah menyebutkan alasan mengapa seseorang perlu memasukkan lebih banyak garam. Jadi, bacalah lebih jauh untuk mengetahui lebih banyak tentang mengapa kita harus makan lebih banyak garam dalam kondisi ini.

  1. Saat Kamu Berpartisipasi Dalam Beberapa Intensitas Olahraga Marathon

Olahragawan yang melakukan latihan dengan intensitas tinggi memerlukan dorongan natrium yang baik. Hal lain bisa menyebabkan hiponatremia, yaitu setetes sodium dalam darah yang bisa mengakibatkan pusing dan lemas.

  1. Saat Kamu Tinggal di Iklim Hot Muggy

Berkeringat berlebihan bisa mengakibatkan penurunan kadar sodium dalam tubuh. Berkeringat berlebihan juga bisa menyebabkan hiponatremia.

  1. Bila Kamu Memiliki Kondisi Medis ini

Garam kehilangan nefropati adalah bentuk penyakit ginjal yang membuat tubuh kamu sulit mempertahankan kadar sodium dalam tubuh kamu. Orang dengan kondisi ini kehilangan kelebihan sodium melalui air kencing mereka, maka mereka harus meningkatkan kadar sodiumnya dengan segala cara.

  1. Saat Kamu Mengonsumsi Obat Diuretik

Diuretik dapat menyebabkan ketidakseimbangan mineral dalam tubuh kamu, sehingga meningkatkan output urin dalam tubuh kamu. Makanya, kehilangan sodium tinggi dalam hal ini. Inilah salah satu alasan untuk makan lebih banyak garam.

  1. Saat KamuLebih Tua Dewasa

Mereka yang berusia 80 tahun ke atas, bisa mengalami dorongan otak dengan menaikkan asupan garamnya. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih tua yang mengkonsumsi sodium dalam jumlah sedang tampil lebih baik, dalam aktivitas otak, bila dibandingkan dengan mereka yang diet rendah sodium.

  1. Jika Kamu Menderita Dari Sindrom Langka Ini

Sekelompok kondisi yang dikenal sebagai Bartter Syndrome dapat mempengaruhi kemampuan ginjal untuk mengolah garam yang kamu konsumsi. Beberapa gejala dari kondisi ini termasuk muntah sampai rasa haus yang berlebihan.

Nah, jika kamu mengalami beberapa hal diatas, maka kamu harus mengonsumsi lebih banyak. Tetapi jika kamu tidak mengalaminya, maka kamu tidak perlu mengonsumsi garam secara yang berlebihan karena dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 7 Hal yang Dapat Kamu Lakukan untuk Mencegah Flu

Di musim yang sangat tidak menentu seperti saat