pg-bad-eating-habits-01-full

 

Beberapa universitas dan penelitiannya percaya makanan dapat memengaruhi kulit wajahmu. Ada yang bilang, coklat menyebabkan jerawat tumbuh makin banyak di wajahmu. Tapi, efeknya pada tiap orang berbeda-beda. Artikel ini akan memberikan gambaran apa yang terjadi ketika kamu terlalu banyak mengonsumi hal-hal ini.

 

Gula

Garis halus dan kerutan akan terlihat di dahi, kendur di bawah mata, dan jerawat tumbuh di wajah, kulit menipis, kulitmu terlihat abu-abu, selain itu alismu akan terlihat menipis.

Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan munculnya bakteri di perut, sehingga jerawat bermunculan. Ternyata pencernaan memiliki hubungan dengan dahi. Gula juga dapat meningkatkan kadar insulin dan menekan kelenjar adrenal, yang mengontrol pertumbuhan rambut.

 

Wine dan minuman alkohol lainnya

Alkohol membuat kadar air dalam tubuh berkurang, membuat garis dan kerut makin terlihat.

 

Terlalu banyak gluten

Tandanya adalah pipi merah dan membengkak, serta bintik hitam di dekat dagu. Gluten memengaruhi sistem kekebalan tubuh, mengakibatkan ketidakseimbangan hormon, juga peradangan.

 

Terlalu banyak mengonsumsi produk susu

Ditandai dengan kelopak mata membengkak, lingkaran hitam di bawah mata, dan jerawat di dagu. Jika sistem kekebalan tubuh kamu, tidak bisa memberikan toleransi terhadap produk susu, maka dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Hormon estrogen dan progesterone dapat memicu produksi sel kulit secara berlebih dan menutupi pori-pori.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya