tips-awet-muda-secara-mudah-dan-alami

Menjadi awet muda adalah impian semua orang di dunia. Berbagai usaha untuk menghindari penuaan pun dilakukan seperti  menggunakan krim anti keriput hingga operasi plastik demi awet muda. Solusi-solusi tersebut jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun, jika kamu ingin awet muda, tidak perlu langsung membeli produk-produk kecantikan yang relatif mahal. Kamu bisa kok memulainya dari hal-hal kecil seperti bersyukur dan berpikiran positif. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi pola pikir dan suasana hatimu, dengan begitu, kamu tidak mudah stress dan awet muda. Berikut cara ilmiah untuk menjadi awet muda dari usiamu yang sebenarnya.

Menerima Hidup Apa Adanya
Studi menyatakan bahwa fokus pada dirimu daripada kepada lingkunganmu. Lingkungan di sini adalah orang-orang di sekitarmu. Apabila kamu tidak mudah terpengaruh oleh keadaan di sekitarmu, kamu dengan mudah memerangi keriput dini. Untuk mencapai ini,kamu harus ingat bahwa keadaan di sekitarmu tidak menentukan siapa dirimu. Keadaan selalu berubah dan tak ada yang abadi.  Jadi, cobalah untuk tidak mempermasalahkan hal-hal kecil atau besar. Karena itu pasti berlalu.

Bermain dengan Hewan Kesayangan
Hewan kesayangan seperti anjing dan kucing akan memberikan rasa sayang yang tidak biasa pada pemiliknya, dan sulit bagimu untuk tidak membalas rasa sayang tersebut. Kamu bisa melakukan aktivitas bersama hewan kesayanganmu lho. Hal tersebut akan meningkatkan kebugaran, aktivitas sosial, dan memberikan kenyamanan untukmu. Kebahagiaan ini termasuk salah satu faktor kamu terlihat awet muda.

Membaca
Para peneliti membuktikan bahwa kegiatan mencari informasi secara teratur akan membuatmu memiliki kemampuan bahasa, memori, dan kemampuan membaca yang tajam sehingga dapat membantu proses peremajaan.

Bernyanyi
Mungkin suaramu tergolong tidak bagus, namun tetaplah menyanyi karena efek dari menyanyi dari hasil studi mampu menenangkan dan menyenangkan hatimu. Jika kamu senang setelah melakukan sesuatu, seperti menyanyi ini, pertahankanlah, karena hal tersebut yang membuatmu tidak cepat keriput.

Mensyukuri Usia
Tidak ada yang salah ketika kamu ingin selalu terlihat lebih muda.
Berpakaian seperti remaja dan menggunakan makeup berlebihan akan membuatmu terlihat lebih tua. Berpakaian sesuai usiamu. Namun, jangan berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan justru memperjelas kekurangan yang ingin kamu tutupi. Terimalah diri dan usiamu. Syukuri usiamu, cintai diri sendiri akan membuatmu terlihat lebih muda tanpa berusaha. Penelitian membuktikan bahwa orang yang bersyukur lebih awet muda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal