Cinta adalah hal yang sulit diprediksi dengan pikiran manusia. Karena kita tidak tahu kapan dan kepada siapa dia akan datang. Selain itu cinta juga tidak memandang umur ataupun status. Bagaimana jika pria yang kamu idam-idamkan selama ini ternyata seorang duda? Walaupun dia  jauh lebih berpengalaman, tetapi pacaran dengan seorang duda tidak sama dengan memacari pria yang belum pernah menikah. Banyak hal yang menantang  saat kamu berpacaran dengan seorang duda. Karena ada mantan istri yang harus dia temui terkait masalah pengasuhan anak. Bukan berarti karena dia punya anak dan akan buru-buru untuk mencari pasangan untuk melengkapi keluarganya. Banyak duda yang bersedia menikah lagi dengan wanita yang dianggapnya tepat. Tetapi butuh waktu yang lama untuk dia yakin bahwa kamu adalah wanita yang tepat. Setiap pria memiliki pengalaman yang berbeda dalam kehidupan pernikahan yang lalu. Jadi ada beberapa tips yang harus kamu lakukan jika kamu menjalin hubungan dengan duda beranak, antara lain :

  1. Tidak Bisa Menjadi Prioritas

Hal pertama yang harus selalu kamu ingat adalah kamu tidak bisa menuntutnya untuk jadi prioritas. Dia sudah mempunyai anak yang lebih membutuhkan perhatian dan perlindungannya. Walaupun dia mencintai kamu, tetapi dia mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengayomi anak-anaknya. Apapun yang terjadi dia akan mengutamakan anak-anaknya. Jadi kamu harus berbesar hati jika tidak pernah menjadi nomor satu untuknya.

  1. Menunggu Cukup Lama

Jika kamu menjalin hubungan dengan seorang duda, ada kemungkinan kamu harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk menikah. Karena seorang duda biasanya membutuhkan waktu untuk menggantikan peran ibu untuk anaknya. Dan alasan lain karena dia tidak mau mengalami kegagalan untuk kedua kalinya. Jadi mungkin dia lebih berhati-hati dalam melangkah.

  1. Jangan Terburu-buru Berkenalan Dengan Anaknya

Jangan terburu-buru untuk berkenalan dengan anaknya. Kalaupun kamu sudah dikenalkan dengan anaknya, jangan langsung menganggap mereka sebagai tanggung jawab kamu. Yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan bersikap ramah. Karena tidak semua anakn dapat menerima wanita lain yang bukan ibunya. Jadi kamu harus mempunyai kesabaran ekstra untuk membuatnya menerima kamu.

  1. Jangan Mencoba Menjadi Pengganti Istrinya

Kamu tidak perlu mencoba untuk menggantikan istrinya, tetapi kamu harus menjadi diri kamu sendiri. Jangan pernah mencoca mengisi tempat yang pernah ditempati mantan istrinya, dan jangan pernah mengungkit masa lalunya.

  1. Mengenalnya Terlebih Dahulu

Jika kamu dan pasangan memang mempunyai niat untuk serius, kamu harus mengenali pribadinya luar dan dalam. Kamu harus benar-benar mengenalnya. Jadi jangan terburu-buru untuk minta dinikahi.

Baca juga Ingin Hubunganmu Langgeng Hingga Menikah ? Ini Tipsnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Kamu Tipe Cewek yang Kecanduan Cinta? Kaya Gini Nih Tanda-Tandanya

Kecanduan cinta tidak jauh berbeda dengan jenis kecanduan