Jika kamu harus pergi pagi-pagi sekali untuk ke kantor atau kampus, tak jarang kamu melewatkan sarapan pagi. Padahal sarapan pagi adalah suatu hal yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan karena sarapan pagi sangat membantu kita dalam beraktivitas seharian. Sarapan pagi pun tidak perlu yang rumit dan kompleks sehingga memakan waktu lama untuk memasak. Berikut adalah daftar resep praktis untuk sarapan pagimu. Mulai saat ini, bye bye alasan buru-buru sehingga melewatkan sarapan pagi!

Scrambled Egg/ Orak-Arik Telur

how-to-scramble-eggs

Kamu bisa menyajikan orak-arik telur ini dalam waktu 5 sampai 10 menit saja. Ambil telur dan  pecahkan dua atau tiga butir telur ke dalam mangkok.  Tambahkan sedikit garam, bawang merah, dan tomat ke dalam telur lalu goreng telur tersebut di atas wajan.  Kamu bisa sajikan dengan nasi atau orak-arik telur saja sudah cukup nikmat.

Keju & Apel

apel-keju_20150511_231715

Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menyiapkan sarapan jenis ini.  Kamu bisa langsung mengonsumsi kedua bahan makanan ini tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu. Cukup siapkan sebuah apel dan satu atau dua ons keju Cheddar yang sebelumnya sudah anda masukkan ke dalam kulkas, kamu juga bisa menambahkan kacang almond.  Potong keju dan apel menjadi potongan dadu.

Roti Bakar

8386562_bd3f91d9-f3d2-42a0-bd84-bd988c0fc270

Biasanya, menu ini banyak disajikan sebagai sarapan favorit untuk mengawali hari yang panjang.  Proses pembuatannya pun sangat cepat dan mudah, apalagi jika anda memiliki toaster atau mesin pembuat roti bakar. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit margarin dan selai favorit atau susu kental manis untuk memperkaya rasa.

Onigiri

14-onigiri-rice-balls

Untuk menyiapkan onigiri, kamu hanya perlu satu centong nasi, nori (lumput laut kering) dan isian onigiri sesuai selera, bisa berupa buah plum, telur ikan salmon, daging cincang, ataupun hanya sekedar garam.  Bungkus isian dengan nasi yang dikepalkan, lalu bungkus  lagi nasi tersebut dengan rumput laut kering.

Sereal

mscja

Selalu sedia sereal dan susu di dalam kulkasmu untuk antisipasi ketika kamu harus buru-buru berangkat ke kantor atau beraktivitas yang membuatmu tidak sempat sarapan. Sereal ini praktis dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menyiapkannya.  Tak hanya dengan susu, kamu bisa menggantinya dengan yoghurt vanilla atau ditambah dengan sesendok madu.

Sandwich

sandwich-production

Bahan makanan untuk menu ini mengandung gizi lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, dan vitamin. Kamu juga bisa membawa beberapa potong sandwich untuk bekal makan siangmu.  Untuk satu buah sandwich, kamu cukup menyiapkan dua buah roti tawar.  Di antara roti tawar tersebut, kamu bisa menyelipkan bahan-bahan seperti selembar keju cheddar, seiris selada, kornet sapi, dll.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar