Beberapa orang ada yang percaya bahwa jika sedang menjalankan diet, mereka sangat menghindari makanan untuk sarapan, padahal sarapan merupakan hal yang penting agar tubuh kuat menjalankan berbagai aktifitas seharian, jika meninggalkan sarapan rasanya tubuh akan menjadi lemas saat bekerja atau beraktifitas.

 

Meskipun sedang menjalankan diet tapi tetap saja kamu tidak boleh meninggalkan sarapan, karena tubuh membutuhkan nutrisi, nah berikut ini menu-menu sarapan sehat yang bisa buat tubuhmu tetap langsing dikutip dari vemale.

 

1. Pisang + Cokelat + Selai Kacang

sarapan-sehat-1
Nutrisi: Protein, kalsium, potasium, antioksidan dan serat. Buat smoothies dari tiga bahan ini akan membuatmu kenyang hingga tiba waktu makan siang. Blender halus ditambah sedikit air dingin untuk membuat smoothies lebih segar.

 

2. Roti + Alpukat + Telur

sarapan-sehat-2
Buat sandwich sederhana dengan 3 bahan ini mampu membuat pagimu berenergi. Lemak sehat, protein dan serat adalah nutrisi utama yang kamu butuhkan saat sarapan.

 

3. Oats + Buah berry + kacang-kacangan

sarapan-sehat-5
Tak sempat masak, kamu bisa mengepak makanan dalam lunchbox dengan 3 bahan ini. Strawberry, ceri, anggur, blueberry, kacang mede, kacang almond, dan oat bisa memberi nutrisi lengkap serat yang membuatmu kenyang.

 

4. Telur + Sayur hijau + Yogurt

sarapan-sehat-3
Makan telur dan sayur hijau rebus seperti brokoli, sawi dan lain sebagainya bisa memberimu nutrisi serat dan protein. Kamu bisa menambahkan sedikit saus kacang, mirip pecel. Lengkapi dengan probiotik dari yogurt bisa membuat pencernaanmu lancar.

 

5. Roti gandum + yogurt + blueberyy/anggur

sarapan-sehat-4
Buat yogurt dan buah blueberry (bisa diganti anggur/buah lainnya) sebagai isian roti gandum. Roti isi ini bisa jadi solusi menu sarapan sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa