Orang-orang memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Bekerja, belajar, berbisnis, dan lain sebagainya yang membuat waktu mereka tersita dan sering kali melupakan hal yang sangat penting, yaitu makan terutama makan makanan yang sehat.

Banyak orang sibuk memilih memakan makanan yang cepat saji untuk menghemat waktu, tetapi tentunya itu tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker, kolestrol, dan lain sebagainya. Apalagi dalam hal sarapan. Dari pada membuang waktu, banyak yang memilih untuk tidak sarapan sama sekali. Hal itu jauh berbahaya dan berpengaruh terhadap produktivitas anda.

Sebenarnya banyak menu makanan sehat dan praktis yang tidak akan memakan cukup banyak waktu sehingga sebelum berangkat dan memulai kegiatan, anda tetap bisa menyempatkan untuk sarapan yang enak, sehat dan bergizi.

Berikut menu dan tips pembuatan makanan yang bisa anda coba di sela kesibukan:

1. Telur

Memasak telur tentu mudah dan praktis. Untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, bisa menambahkan wortel, jagung atau jamur dan sayuran lainnya. Menambahkan keju juga bisa membuat telur menjadi lebih enak. Ini hanya akan memakan waktu 5-10 menit saja.

2. Sereal

Sereal tentu saja bisa termasuk makanan yang praktis, lezat dan bergizi. Bahan-bahan sereal yang terdiri dari susu atau yogurt, sereal dan buah buahan hanya cukup dicampurkan dalam satu mangkok saja. Ini tentu menghemat banyak waktu anda. Selain itu rasanya yang manis juga dapat menambah energi anda untuk beraktifitas.

3. Sandwich

Selain praktis, sandwich juga menjadi makanan favorit banyak orang karena kelezatannya. Bahannya hanya roti, keju, sayur dan telur. Menyajikan sandwich tentunya tidak lebih dari 10 menit saja. Kandungan karbohidrat dari roti, protein dari telur dan keju, juga nutrisi yang banyak dari sayur tentu membuat sandwich lebih baik daripada makanan cepat saji yang dijual di luar rumah.

4. Onigiri

Jika anda merasa makan nasi adalah keharusan, maka onigiri adalah pilihan yang tepat karena hanya cukup membuat gulungan nasi dengan toping sesuai keinginan anda. Anda bisa menambahkan sayuran yang direbus terlebih dahulu, telur, crab stick, dan lain sebagainya sesuai selera. Untuk melengkapi onigiri, tentunya harus ada rumput laut untuk mengikat toping dengan nasi onigiri. Pembuatannya tidak akan lebih dari 15 menit.

5. Salad Buah

Salad buah bisa jadi sarapan yang paling praktis. Karena tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit untuk pembuatannya. Tinggal memotong buah buahan yang anda suka dan

mencampurkannya dengan mayonaise, fla, yogurt, atau susu. Taburan keju atau jeruk juga menambah kenikmatan untuk menyantap salad buah di pagi hari ini. Kebutuhan vitamin di tubuh anda tentu akan terpenuhi dengan varian buah-buahan yang menyegarkan.

Setelah mengetahui makanan-makanan yang praktis dan sehat untuk sarapan, alangkah baiknya untuk tidak melewatkan sarapan anda lagi sebelum memulai kegiatan yangcukup padat. Tubuh anda tetap memerlukan asupan gizi dan nutrisi agar tetap sehat dan bisa beraktifitas seperti biasanya sehingga hasilnya pun akan maksimal

Baca Juga Pentingnya Sarapan Dalam Menu Dietmu dan Tips Sederhana Untuk Menyempatkannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.