Setiap wanita menyukai makeup dan ini adalah cara menakjubkan yang bisa mengubah wajah kamu. Tapi, kita semua terkadang sering melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan saat menggunakan make up. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu hentikan melakukannya, sekarang juga! Hanya dengan eksperimen kita mengetahui apa yang berhasil pada kita dan apa yang tidak. Tapi beberapa kesalahan terlalu umum dan para seniman makeup hanya berharap kamu akan berhenti melakukannya mulai dari sekarang.

Tapi sayang, makeup adalah  seni dan tingkat keahlian tertentu diperlukan untuk memastikan makeup bisa meningkatkan penampilan alami kamu. Jika dilakukan salah, kamu bisa berakhir terlihat cukup lucu, yang jelas bukan sesuatu yang wanita inginkan saat melakukan make up. Jadi, biarpun kamu sebenarnya bereksperimen, pastikan kamu menghindari melakukan kesalahan make up ini, karena ini hanya akan membuat kamu terlihat sangat buruk. Inilah kesalahan make up yang sebaiknya kamu hentikan mulai dari sekarang.

  1. Menggunakan Shade Foundation yang Salah

Inilah kesalahan make up yang paling umum yang dilakukan orang. Sangat sulit untuk memilih shade foundation yang tepat. Beberapa orang menggunakan warna yang lebih terang untuk membuat kulit mereka terlihat lebih cantik. Ini semua salah karena foundation seharusnya meningkatkan corak asli kamu. Warna yang lebih terang hanya akan membuat kamu terlihat aneh.

  1. Menarik Mata Saat Mengaplikasikan Eyeliner

Tanpa sadra, kita pasti akan menarik mata kita saat mengaplikasikan eyeliner pada mata. Hal ini biasa kita lakukan untuki memudahkan kita saat mengaplikasikannya. Tetapi hal ini ternyata memiliki dampak yang tidak baik, yaitu akan membuat kulit halus disekitar mata menjadio kendur.

  1. Mencabut Alis Terlalu Berlebihan

Wajah kiamu terbingkai oleh alis yang cantik, jadi kamu harus berhati-hati saat menggambar alis. Dulu banyak orang yang lebih menyukai alis yang tipis. Tetapi sekarang alis yang tebal sedang menjadi tren yang banyak disukai orang. Jadi, mulai sekarang berhenti mencabut alis kamu secara berlebihan.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Blush

Menerapkan terlalu banyak blush bisa membuat kamu terlihat seperti badut. Jadi itu sebabnya, dengan ringan celupkan brush kamua ke dalam blush and dust atau lepaskan kelebihannya dan kemudian sapukan di atas pipi kamu. Kamu bisa menggunakan beberapa translucent powder di atas blush untuk meringankan intensitasnya.

  1. Mencelupkan Jari Kedalam make up

Jika kamu  mencelupkan jari ke foundation kamu, kamu hanya mengenalkan bakteri ke dalamnya. Bakteri akan meminum air di foundation sehingga mengilap dalam tekstur. Jadi jika foundation cair kamu nampaknya clumpy atau padat, bakteri hadir di dalamnya. Selalu gunakan  foundation di dalam tabung atau dengan dispenser pompa sebagai gantinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Makeup Setiap Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Trik make up tertentu sangat penting bagi setiap