Naps are THE bomb. Tidur siang pada akhir minggu, tidur siang setelah bekerja, tidur siang di dalam kereta dengan mengenakan kacamata sehingga tidak ada yang mengetahui kamu tidur – dimanapun dan kapanpun, tidur siang adalah berkah tersembunyi dari hidup yang kita semua akan selalu miliki. Karena itu kami tidak terlalu senang dengan studi baru yang menyatakan kebiasaan ini tidak sehat.

Ternyata, menurut riset yang dilakukan oleh American College of Cardiology, tidur siang dapat berakibat buruk untuk kesehatan kita.

61202_article_full 

Peneliti Dr. Tomohide, melacak sekitar 300,000 orang dari seluruh dunia dan menemukan bahwa mereka yang biasa tidur siang lebih dari 40 menit dapat berakibat buruk kepada kesehatan kita, seperti kita akan lebih berisiko dalam tingkatan kolesterol, masalah metabolism, darah tinggi, dan banyak lemak di sekitar pinggang kita.

Tidur siang lebih lama dari 90 menit dapat berakibat kita memiliki diabetes tipe 2 dan membuat kita 50% lebih berpotensi.

Tetapi, ada hikmah di belakang ini, walaupun memang penemuannya agak sedikit menakutkan, mereka hanya terjadi kepada tidur siang yang lama. Tidak ada bukti yang mengatakan bahwa tidur siang selama 20 menit dapat berakibat buruk. Phew!

Pada dasarnya jika kamu seorang napaholic, cukup pasang alarm jadi kamu tidak tidur terlalu lama. Dan coba sebaik mungkin untuk tidur selama 8 jam pada malamnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang