Meski Hati Lega Jangan Sampai Kamu Umbar Masalah Di Media Sosial, Apalagi Soal Pasangan

Perkembangan teknologi saat ini kian lama kian maju saja. Terbukti dengan adanya banyak sekali perubahan di dunia sehingga memudahkan manusia dalam melakukan banyak hal. Salah satu yang paling terasa adalah dalam hal komunikasi dimana kini jarak dan waktu sudah bukan halangan lagi.

Media sosial saat ini sudah menjadi bagian penting dalam hidup. Ada banyak sekali akun tersedia di media sosial. Selain berkomunikasi, media sosial juga menjadi ladang untuk berbagi foto, video hingga status. Dalam hal ini, ada aturan pribadi dalam penggunaan media sosial lho. Jangan sampai kamu umbar masalah kamu, ini alasannya.

Saat kamu umbar masalahmu, maka banyak orang akan menganggap dirimu tak tahu malu

Memang sih, curhat di media sosial itu lebih gampang dan instan. Kamu bisa menyampaikan apapun yang kamu inginkan, bahkan masalah dan aib yang sedang kamu alami. Meski demikian kamu harus ingat jika mereka yang membaca status kamu itu bukan hanya satu ataupun dua orang saja, tapi ada banyak! Teman, saudara, dan bahkan keluarga bahkan bisa tahu. Bukannya bersimpati, kamu justru dianggap tidak tahu malu lho.

Keburukan itu akan senantiasa diingat

Kamu harus tahu jika hampir semua manusia memiliki sifat yakni mengingat satu keburukan dan melupakan banyak kebaikan, begitu juga yang ada padamu. Ketika kamu membagikan masalah kamu di media sosial, maka mereka yang membaca pun menganggap bahwa dirimu adalah orang yang buruk karena tidak malu berbagi masalah di media sosial. Meski kamu memiliki banyak kebaikan, maka kebaikan itu akan justru sirna di mata mereka. Sedih ya.

Mereka hanya melihat dan mungkin menertawakan

Menulis status tentang masalah di media sosial memang akan menjadikan hati lebih lega. Bonusnya, kamu akan bisa lebih terkenal lho. Tapi kamu terkenal karena banyaknya masalah dan juga aib yang kamu umbar di akunmu. Mungkin kamu berharap simpati dan perhatian dari orang lain saat kamu membagi masalah di media sosial. Meski demikian, orang lain justru hanya akan melihat dan bahkan mungkin menertawakan dirimu yang begitu ceroboh mengumbar masalah pribadi. Jadi, lebih baik ceritakan masalah pada teman terdekat atau keluarga yang bisa dipercaya. Jangan ke media sosial.

Orang lain akan menilaimu sebagai sosok yang suka mencari perhatian

Apakah kamu mau menyanggah pernyataan tersebut? Mungkin kamu berpikiran bahwa kamu hanya sekedar membagi status saja di media sosial, padahal sebetulnya kamu memang sedang mencari perhatian dan pembenaran akan sebuah masalah tersebut. Meski memang mengumbar masalah di media sosial menjadikan hati terasa plong, tapi jangan salah karena justru kamu akan membuat masalah baru. Bukannya dikasih perhatian, orang lain justru bisa menganggapmu suka caper. Aduh, kan nggak banget.

Banyak sekali hal yang harus jaga di media sosial. Menggunakan media sosial tentu saja boleh dan sah-sah saja, asalkan kamu juga tahu batasan apa yang harus dibagikan dan yang tidak. Tentang masalah dan aib, tentu jangan kamu bagi di media sosial dong.

 

Baca Juga

^  REVIEW: Pure Smile Snail Treatment Damaged Hair

^  Solusi Hapus Cat Kuku Akrilik Di Rumah Dengan Mudah

^  Gak Usah Bangga Punya Teman Banyak, Karena Teman Biasa Itu Berbeda Dengan Sahabat Sejati!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hilangkan Cemburu Berlebihan Pada Suami Untuk Dapatkan Rumah Tangga Yang Damai

Cemburu memang menjadi perasaan yang sangat wajar dimiliki