bibir-lebih-lembut-dan-merah-alami-dengan-masker-madu

Tidak semua orang dianugrahi bibir halus dan lembut, sebagian wanita harus rajin menggunakan pelembab jika ingin bibirnya tetap lembab dan halus, apalagi saat cuaca panas di siang hari yang membuat bibir kering dan pecah-pecah. Bibir kering dan pecah-pecah merupakan salah satu hambatan buat kamu yang suka menggunakan lipstik matte karena jika menggunakan lipstik matte bibir akan terlihat semakin kering.

Sebenarnya kamu bisa mengatasi masalah ini dengan sangat mudah menggunakan lip scrub yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Dengan scrubbing bibirmu akan lebih halus dan lembab serta lipstik akan lebih meudah menempel dan warnanya akan lebih tahan lama.

Cara Membuatnya :

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan 1 sendok teh minyak kelapa, dua sendok makan brown sugar, dan 1 sendok makan madu. Minyak kelapa berguna untuk melembapkan kulit, brown sugar bagus jika digunakan sebagai scrub karena teksturnya yang lembut, lalu madu juga mampu melembabkan kulit dan bisa berfungsi sebagai antiseptik. Campurkan minyak kelapa dan madu dalam wadah. Pastikan keduanya telah bercampur dengan rata sebelum memasukkan brown sugar. Aduk rata ketiga bahan ini. Jika campurannya masih terlihat kering, tambahkan lagi minyak kelapa dan madu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Setlah scrub selesai dibuat, gunakan scrub ini pada bibir, oleskan hingga merata secara lembut dengan gerakan yang memutar. Kamu bisa menggunakan sikat gigi yang halus atau jari untuk mengoleskan scrub. Diamkan selama sekitar 2 menit lalu bersihkan dengan lap atau handuk kecil yang sebelumnya telah direndam air hangat terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa menggunakan lip balm pada bibir yang sudah bersih untuk mengunsi kelembaban. Kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan bibir yang lebih halus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia