Saat menjalani sebuah hubungan pasti ada kalanya terjadi konflik diantara kalian. Tidak semua pertengkaran dalam sebuah hubungan itu salah, karen amomen ini bisa digunakan untuk instropeksi diri untuk kamu dan dia. Tetapi kamu juga harus bijaksana dalam menghadapi masalah tersebut agar hubungan tetap berjalan lancar. Kamu pasti akan merasa menyesal saat kesalahan itu sudah terlanjur kamu buat. Sehingga kamu harus melakukan sesuatu agar hubungan kamu bisa segera diperbaiki. Tetapi selain minta maaf, sebenarnya ada beberapa hal yang dibutuhkan pasangan kamu, yaitu  :

  1. Ikhlas Menyadari Kesalahan Kamu dan Menerima Dia Yang Memilih Mendiamkanmu

gengsi-minta-maaf

Memaafkan adalah hal yang lebih sulit dilakukan daripada meminta maaf. Walaupun kata maaf bisa langsung diucapkan tetapi meredakan amarah, sakit hati, dan kecewa itu  tidak mudah. Perlu waktu untuk membuat keadaan kembali seperti semula. Jadi kamu jangan kesal bila dia belum mau bicara dengan kamu walaupun kamu sudah meminta maaf.

  1. Jika Kamu Belum Dimaafkan, Maka Manfaatkan Kondisi Ini Untuk Instropeksi Diri

Couple in front of wall.

Meminta maaf akan sulit saat amarahnya masih memuncak. Jadi sebaiknya simpan tenaga kamu untu instropeksi diri, karena jika kamu berada di posisinya kamu pasti juga membutuhkan waktu untuk memaafkan, sehingga jangan sampai kamu melakukan kesalahan dua kali karena luka itu tidak mudah untuk diobati.

  1. Minta Maaflah Karena Kamu Memang Merasa Bersalah

Feel-Sorry-For-Yourself

Kadang pertengkaran terjadi memang bukan hanya kesalahan kamu, karena dia mungkin juga andil membuat pertengkaran tersulut. Tetapi saat kamu mengalah bukan berarti kamu kalah, kamu harus minta maaf karena kamu memang merasa bersalah, bukan karena kamu ingin dia melakukan hal yang sama.

  1. Kamu Harus Meyakinkan Dia Bahwa Kamu Tidak Akan Mengulanginya Lagi

relation

Meminta maaf saja kadang tidak cukup untuk membuatnya luluh, kamu harus meyakinkan dia bahwa kamu tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi. Walaupun tidak bisa langsung dibuktikan, tetapi kamu harus mulai berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi.

  1. Menerima Kritik dan Saran Dari Dia

couple

Saat kamu sedang minta maaf biasanya dia memberikan sedikit kritik dan saran agar kesalahan kamu tidak diulang kembali. Agar tidak terjadi pertengkaran kembali, terima kritik dan saran tersebut dengan ikhlas.

 Baca juga Hubungan Sudah di Ujung Tanduk? Saatnya Pertimbangkan Apakah Kamu Masih Bisa Mempertahankan Hubungan Ini?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Kamu Tipe Cewek yang Kecanduan Cinta? Kaya Gini Nih Tanda-Tandanya

Kecanduan cinta tidak jauh berbeda dengan jenis kecanduan