Salah satu bagian tubuh yang dapat mencerminkan kepribadian seseorang adalah bulu mata. Berada di bagian wajah membuat bulu mata menjadi perhatian banyak orang. Banyak orang yang menginginkan bulu mata yang tebal dan lentik. Tapi tidak semua wanita dikaruniai hal tersebut dari lahir. Jika kamu berpikir bahwa obat yang tepat untuk bulu mata yang tipis adalah mengandalkan make up mata, maka kamu salah. Untuk menumbuhkan bulu mata di rumah, ada beberapa minyak dan cairan yang dibutuhkan yang bisa kamu gunakan. Untuk ini, kamu tidak harus mengubah pola makan atau gaya hidup kamu. Pastikan kamu mengoleskan minyak atau cairan yang kamu pilih untuk bulu mata kamu paling sedikit tiga bulan terus-menerus, untuk melihat adanya perubahan. Lihatlah daftar pengobatan di rumah untuk mendapatkan bulu mata yang tebal sesuai dengan yang kamu inginkan. Pastikan kamu biasa menggunakan ini dan begitu kamu melakukannya, kamu akan mendapatkan bulu mata yang kamu inginkan.

  1. Castor Oil

Image result for castor oil

Menuju ke toko lokal dan mendapatkan minyak jarak tidak akan membantu. Kita semua tahu minyak jarak membantu pertumbuhan rambut baru tapi ketika sampai pada bulu mata, kamu harus menggunakan jenis minyak jarak tertentu.

  • Untuk menerapkannya pada bulu mata, belilah merek minyak jarak jauh yang bebas heksana.
  • Oleskan setetes minyak jarak ini hanya pada bulu mata sebelum tidur
  • Harap berhati-hati saat menerapkan minyak jarak, karena jangan sampai masuk atau terkena mata kamu
  1. Lavender Essential Oil + Coconut Oil


Banyak orang yang  menyarankan obat minyak kelapa untuk mengatasi masalah rambut. Dengan minyak kelapa, tambahkan minyak esensial lavender untuk membuat bulu mata kamu menjadi tebal.

  • Dalam satu sendok makan minyak kelapa, tambahkan 3 tetes minyak esensial lavender.
  • Campur kedua minyak dengan baik sebelum dioleskan dan kemudian oleskan hanya pada bulu mata bersih, dua kali dalam sehari.
  • Setelah menerapkan kombinasi minyak esensial dan minyak kelapa lavender ini, cobalah menjaga mata saat istirahat selama 30 menit.
  1. Olive Oil

Image result for olive oil

Minyak zaitun membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasil pada bulu mata dan dengan demikian, kamu perlu terus menggunakannya dengan sabar selama sebulan atau lebih, dan kemudian melihat perubahannya.

  • Ambil 3-5 tetes minyak zaitun.
  • Pastikan bulu mata kamu bersih dan kering.
  • Dengan menggunakan jari kamu, gosokkan minyak zaitun ke bulu mata yang tipis. Lalu, cobalah tidur.
  • Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata hingga dua kali dalam sehari.

Nah, inilah beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan agar bulu mata kamu yang tipis menjadi tebal. Jadi kamu tidak perlu mengandalkan make up lagi untuk mendaatkan bulu mata yang tebal.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak