landscape-1465187051-gettyimages-538311362

Katakan apa yang kamu ingin katakana acara putri kecantikan – bahwa mereka terlalu klasik, dan terlalu konyol atau apapun lainnya – tetapi terkadang, semua manik – manik dan pakaian renang tersebut akan menuju kepada sesuatu yang lebih besar dan lebih bermakna lagi. Malam kemarin, Deshauna Barber baru saja dinobatkan sebagai Miss USA, dan ia juga mengambil lebih dari seribu langkah untuk kaum wanita: Ia adalah wanita pertama yang sedang memberikan pelayanan militan dan sekaligus memenangkan acara tersebut.

Barber, yang mewakilkan distrik Columbia kemarin malam, adalah seorang komander logistic untuk 988th Quartermaster Detachment Unit di Fort Meade, Maryland. Hari – harinya ia habiskan di U.S. Department of Commerce, sebagai seorang IT analyst.

Dedikasinya untuk masyarakat memang tidak terlalu mengejutkan, mengetahui ayahnya adalah seorang pensiunan militer pula. Masa kecil Barber adalah tipe yang biasa dimana ia seorang anak tentara yang manja, yang tinggal di D.C., Virginia, North Carolina dan Minnesota. Platformnya di Miss USA pun tidak hanya disitu, karena dirinya sendiri tertarik dengan pengobatan PTSD dan pencegahan percobaan bunuh diri untuk para veteran.

miss-district-of-columbia-7

Sewaktu tiba di babak pertanyaan, ia ditanyai apa pendapatnya mengenai para wanita yang bekerja di dan mengambil peran untuk ikut bertarung. “Sebagai wanita yang bekerja di United States Army, aku rasa ini merupakan keputusan yang hebat dari pemerintah kita karena memperbolehkan wanita untuk ikut mengambil peran di dunia militer,” balasnya. “Kami sama kuatnya seperti pria. Dan sebagai seorang commander di unitku aku sangat kuat, aku sangat berdedikasi, dan sangat penting untuk mengenali bahwa jenis kelamin tidak membatasi kita untuk berada di United States Army.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho

Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho,