Nggak Akan Ngenes, Ini Lho Cara Jadikan Masa Jomblomu Tetap Positif Dan Bermanfaat

Memiliki pasangan memang menjadi hal yang menyenangkan. Kemana-mana dianterin, selalu ada yang nemenin, ada bahu untuk bersandar dan pastinya ada yang memberikan perhatian serta kasih sayang. Mungkin inilah yang dipikirkan oleh para jomblo di luar sana. Padahal, menjalin hubungan bukan semata hanya perkara bahagia saja lho.

Melepas masa lajang tentu menjadi hal yang sangat besar di kehidupanmu. Pertanyaan misalnya kapan nikah? Mana pacarnya? Tentunya sering sekali kamu rasakan. Memang agak galau juga jika terus-menerus ditanya seperti itu. Meski demikian sebetulnya kamu tidak usah sedih karena menjadi jomblo juga pilihan kok. Kamu memilih untuk menunggu pria yang tepat di waktu yang tepat. Meski kamu jomblo, hal bermanfaat berikut ini tetap bisa kamu lakukan lho.

Isi waktu bersama kedua orang tua dan keluarga

Biasanya usai menikah wanita akan ikut dengan suaminya sehingga harus meninggalkan keluarganya. Kamu pastinya sudah sangat paham dengan kondisi ini bukan? Untuk itu, sebelum waktu ini datang, ada baiknya kamu puas-puaskan untuk bisa bersama dengan orang tuamu. Kamu bisa membuat acara keluarga bersama kedua orang tuamu, jalan-jalan, makan bersama atau aktivitas lainnya. Kelak ketika kamu menikah, belum tentu momen seperti ini bisa kamu lakukan lho karena sudah sibuk dengan pasangan.

Menjalin silaturahim dengan teman-teman

Waktu kamu masih sendiri, kamu juga bisam mengisinya dengan senantiasa menyambung hubungan bersama teman. Kamu bisa tetap berkomunikasi secara bebas dengan teman sekolah, teman geng dan teman lainnya. Bersenang-senang bukan hanya bisa dilakukan dengan pasangan saja lho, tapi dengan temanmu juga. Barangkali jika kamu menjalin silaturahim dengan teman, maka ada juga jodohmu disana. Siapa yang tahu kan?

Pendidikan dan karir juga penting lho

Setiap manusia tentu memiliki mimpi dan cita-cita untuk dicapai, begitu juga kamu dong. Jika demikian, maka inilah saatnya kamu memperjuangkan mimpi dan cita-cita itu. Mungkin kamu memiliki impian untuk bisa lanjutkan pendidikan ke luar negeri, bekerja sampai posisi yang tinggi di perusahaan atau kantor, hingga berbisnis sampai sukses.

Sebelum kamu disibukkan dengan urusan keluarga dan pasangan, maka kamu kini bisa lebih fokus untuk mengejar semua itu. Kamu bisa gapai semua cita-cita tinggimu itu. Nantinya jika kamu sudah siap, maka kamu sudah merasa puas karena mimpi yang kamu inginkan sudah pernah kamu rasakan. Pendidikan dan karir pun juga penting untuk dapatkan jodoh terbaik bukan?

Mulai membuka diri dan pergaulan

Kamu bisa gunakan waktu jomblomu juga untuk berelasi dengan banyak orang di luar sana. Mulailah untuk belajar terbuka pada siapa saja. Dengan demikian kamu akan bisa mendapatkan ilmu, perspektif hingga kenalan baru. Kamu pun akan belajar untuk bisa paham dengan beragam karakter manusia yang ada di depanmu. Membuka relasi pun akan memungkinkan kamu untuk kenalan dengan yang mungkin jadi jodohmu di masa depan.

Selain itu, kamu juga jangan lupa untuk selalu berdoa pada Tuhan. Menambah kedekatan dengan Sang Pencipta sangat penting demi bisa dapatkan hati yang damai dan bahagia dalam kondisi apapun.

Baca Juga:

^  REVIEW: Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender

^  Resep Minuman Energi Buatan Rumah Terbaik Ada di Sini Lho!

^  Ini Loh Ternyata Penyebab Selangkangan Gatal dan Hitam, Jangan Diabaikan Yaa

^  Sepatu Untuk Memberikan Efek Tinggi Tanpa Rasa Sakit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Pacar Cuek? Inilah Cara Tetap Romantis Saat Nge-Date Yang Bisa Kamu Lakukan

Mempunyai hubungan romantis dan mesra menjadi idaman bagi