Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder Yang Pecah

Sebagai wanita, bedak menjadi alat tempur yang pastinya wajib banget untuk dimiliki. Selain itu, bedak juga seolah wajib dibawa kemanapun kamu pergi. Jika wajah terasa agak berminyak, maka kamu bisa sapukan bedak untuk selamatkan penampilanmu. Tak heran jika para wanita pun selalu sediakan bedak di tasnya.

Namun, karena saking seringnya dibawa kemana-mana bedak pun juga rawan untuk rusak. Bisa saja bedak pecah di dalam tas, jatuh, remuk dan lainnya. Pastinya kamu sedih banget dong kalau melihat bedak kamu pecah. Tapi tenang dan nggak usah panik, kamu tidak harus langsung membeli bedak baru kok. Kamu bisa menggunakan tips mudah berikut ini agar bedak kamu kembali seperti semula.

Siapkan peralatan yang dibutuhkan

Pertama kamu bisa siapkan beberapa alat yang dibutuhkan seperti spatula dan juga wadah kecil. Spatula jenis apapun dan wadah apapun bisa kamu pakai. Sediakan juga wipes make up remover untuk bisa mencoba tips berikut ini. Wipes apapun juga bisa kamu pakai kok.

Hancurkan bedak

Lho, sudah hancur malah hancurkan lagi? Ya, betul. Jika kamu punya compact powder ataupun blush on powder pecah, maka usai benda itu pecah dan berantakan lanjutkan dengan hancurkan sampai benar-benar hancur tak bersisa. Bukan wadahnya lho ya, tapi powdernya. Untuk memudahkan, kamu bisa pakai spatula dan wadah yang sudah disiapkan tadi dan hancurkan sampai halus keseluruhan.

Padatkan kembali

Emang bisa? Bisa dong! Jika powdernya sudah hancur dan halus, kamu bisa lanjutkan dengan memindahkannya kembali ke tempat semula. Kamu harus menatanya dengan rapi memakai spatulanya sehingga permukaan dari powder tersebut merata kembali. Kamu bisa tekan produk menggunakan spatula. Pastikan jika semuanya benar-benar bisa masuk ke container dengan rata dan penuh. Coba cek lagi dan jangan sampai ada bagian bolong lho ya.

Tekan-tekan memakai wipes make up remover

Jika semuanya sudah rata, maka kamu bisa lanjutkan dengan menekan permukaan bedaknya menggunakan wipes make up remover. Dengan demikian, maka bedak akan bisa kembali padat. Kamu harus lakukan hal ini sampai butiran bedak seluruhnya kembali menyatu dan bisa menyerap cairan dari wipes make up remover. Pastikan jika bedak merata kembali layaknya semula dan tak ada butiran sisa yang terangkat.

Bersihkan sisa powder

Jika make up powder sudah kembali padat dan menyatu, maka langkah yang terakhir yakni dengan bersihkan container bedak yang ada kotorannya memakai wipes make up remover itu tadi. Jika sudah, simsalabim! Bedak pun akan bisa padat layaknya semula. Meski bentuk bedaknya tidak seindah dan seutuh biasanya layaknya pertama kali membeli, tapi setidaknya bedak bisa dipakai kembali dong.

Itulah beberapa tahapan ketika kamu ingin memperbaiki bedak atau blush on kamu yang rusak. Jadi, jangan buang dulu ketika kamu menemukan bedak pecah atau rusak karena kamu bisa berusaha untuk memperbaikinya lebih dulu. Kamu tentu bisa menghemat pengeluaran pembelian bedak kamu juga jika mampu memperbaiki bedak itu lagi, ya kan?

Baca Juga

^  REVIEW: Wardah Exclusive Two Way Cake

^  Kendall Jenner Mengungkap Anggota Keluarga Kardashian yang Memiliki Koleksi Pakaian Paling Bagus!

^  Ritual Pasangan Jaman Dulu yang Bisa Kamu Pakai untuk Bisa Jadi Lebih Dekat Sama Cowokmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Draping, Teknik Make Up Terbaru Yang Menggantikan Contouring

Make up menjadi dunia yang sedang sangat berkembang