Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan untuk wanita zaman sekarang. Tak heran jika banyak sekali wanita yang berusaha mati-matian agar bisa memiliki bentuk tubuh demikian, termasuk dengan cara diet ketat. Jika kamu saat ini sedang dalam program diet, mungkin kamu tertarik untuk menambahkan rempah di makanan kamu. Apa iya rempah bisa menurunkan berat badan?

 

Ternyata sudah ada penelitian yang menunjukkan jika ragam kandungan di dalam rempah bisa bantu untuk melancarkan metabolisme dan juga mempercepat pembakaran lemak lho. Misalnya saja satu sendok merica yang bisa bakar lemak dan setara olahraga lari 20 menit. Wah nggak disangka bukan? Berikut ini jenis rempah yang bisa bantu dalam proses penurunan berat badanmu.

 

Ginseng

Kerapkali ginseng masuk dalam berbagai menu makanan China dan Korea lantaran bisa menghanatkan tubuh. Ginseng juga dipercaya mampu memberikan banyak energi dengan mempercepat pembakaran lemak di tubuh. Sifat adaptogen dari ginseng bahkan bisa meredakan stres yang menjadikan metabolisme tubuh jadi lancar. Kamu tentu juga sudah tahu jika stres dan tertekan juga bisa jadi faktor yang bisa jadikan nafsu makan pun tak menentu yang berpotensi menaikkan berat badan. Nah, kamu bisa minum rebusan ginseng dengan teratur lho sehingga bisa dapatkan manfaatnya.

 

Kayu manis

Kayu manis kerapkali dipakai agar aroma masakan dan kue-kue bisa jadi lebih harum. Namun di balik itu semua, ternyata kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang bisa menjadi peluruh lemak efektif lho. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan produksi sel di tubuh yang fungsinya adalah membantu lancarkan metabolisme. Konsumsi kayu manis bukan hanya bisa langsingkan tubuh, tapi bisa juga turunkan kadar glukosa di darah sehingga risiko kena diabetes juga menurun.

 

Merica

Merica mampu hasilkan rasa hangat dan pedas di badan. Biasanya merica masuk di dalam sop dan makanan lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan merica untuk membantu program dietmu lho. Kandungan piperine di merica ternyata punya efek sama dengan capsaicin di cabai. Merica juga bisa membantu lemak terpecah sehingga dapat dijadikan energi. Jika kamu bisa konsumsi satu sendok teh merica, maka kalori yang terbakar adalah setara 20 menit olahraga. Cobain yuk!

 

Jahe

Wedang jahe, bandrek dan minuman yang terbuat dari jahe lainnya memang sedap untuk diminum. Selain nikmat, minuman dari jahe juga bisa menghangatkan tubuh. Ternyata sifat jahe mirip seperti kayu manis lho yang bisa kontrol gula darah dan juga kolesterol di tubuh. Rasa hangat usai minum jahe pun bisa menjadikan proses peluruhan lemak lebih cepat. Efeknya? Tentu saja berat badan kamu akan bisa lebih terjaga dong.

 

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin dimana dipercaya bisa mempercepat lemak terbakar jadi energi. Bahkan kumyit juga bisa mencegah lemak jahat untuk datang ke tubuh kembali lho. Kamu bisa manfaatkan kunyit untuk mempercepat penurunan berat badan kamu lho. Konsumsi saja bubuk kunyit karena tak akan menjadikan kamu mudah lapar. Caranya cukup dengan merebus kunyit dan diminum rutin.

 

Baca Juga :

Benarkah Diet Dengan Obat Herbal Bisa Bekerja Secara Signifikan Menurunkan Berat Badan? Simak Ulasan Ini Yuk

Ini Caranya Air Putih Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Bukan Diet Air Putih

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Turun Juga? Coba Cara Tradisional Yuk!

Berat badan kerap menjadi masalah pelik untuk sebagian