Masalah di kulit wajah sangatlah beragam sehingga kerapkali menjadikan para wanita pun stres. Salah satu masalah yang kerapkali sulit diatasi adalah munculnya noda hitam atau flek hitam di wajah. Untuk menghilangkannya butuh waktu lama dengan prosedur tertentu. Jika mau lebih cepat, maka bisa juga dengan datang ke klinik kecantikan tapi juga butuh dana yang pastinya tidak sedikit. Dilema nggak sih?

 

Tidak perlu bingung ladies, kamu bisa kok menutup noda hitam itu dengan menggunakan make up. Meski memang cara ini bukan cara yang amat dianjurkan karena tentu lebih baik noda hitam dihilangkan dengan prosedur yang tepat. Namun, setidaknya jika kamu sedang ada rencana datang ke suatu acara, hangout atau bahkan kencan maka kamu akan bisa menutup noda hitam yanmg mengganggu kepercayaan diri kamu itu. Yuk cari tahu triknya.

 

Jadikan color corrector sebagai senjatamu

Untuk bisa mengawali rutinitas make up kamu, ada baiknya kamu memastikan jika wajah memang sudah benar-benar bersih. Bersihkan wajah secara keseluruhan dan aplikasikan juga primer sehingga mampu membantu menutup pori yang mengganggu. Nah, jika sudah barulah masuk ke step penggunaan color corrector. Color corrector ini akan bisa sangat membantumu untuk dapat nampak flawless lho karena mampu menutupi noda hitam di wajahmu. Dari semua warna color corrector yang tersedia, kamu bisa memilih warna orange atau peach karena paling cocok dipakai untuk menutup flek hitam serta mata panda (jika ada).

 

Lanjut pemakaian concealer dengan warna terdekat dari warna kulitmu

Color corrector saja tidak akan cukup untuk menutup semua diskolorasi karena flek hitam di wajahmu lho. Jika demikian maka kamu harus melanjutkan dengan menutupi menggunakan concealer dengan pemilihan shade warna yang terdekat dari skin tone kamu. Hal ini dilakukan agar warna concealer mampu menutupi dengan baik di bagian noda hitam itu sehingga pastinya warna keseluruhan akan bisa lebih merata.

 

Foundation full coverage

Color corrector sudah, concealer juga sudah, kini waktunya melanjutkan proses make up dengan pengaplikasian foundation. Untuk foundation sendiri, kamu harus mengaplikasikannya di seluruh wajah. Dalam hal ini, pastikan untuk memilih foundation dengan tingkat coverage tinggi. Produk liquid sangat disarankan. Namun, waspada karena kamu juga harus hindari foundation dengan kesan sheer coverage karena bisa menjadikan noda hitam justru tidak tertutup secara maksimal. Jika ingin pengaplikasian yang merata, maka gunakan sponge make up ya ladies.

 

Akhiri menggunakan setting spray

Ketika kamu sudah mengaplikasikan foundation, maka kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk bisa mengunci make up. Untuk mengakhiri keseluruhan proses make up kamu, maka gunakan setting spray jika seluruh make up sudah kamu pakai. Semprot setting spray dengan gerakan T dan X setidaknya 4 kali. Formula yang ada di setting spray itu dijamin akan bisa jadikan keseluruhan make up kamu tahan lebih lama. Dengan demikian, maka kamu akan bisa berpenampilan secara maksimal tanpa menampakkan noda hitam di wajahmu. Cantik deh!

 

Baca Juga :

Manfaat Pepaya Untuk Samarkan Noda Hitam di Kulit

Siapa Sih Cewek Yang Mau Noda Pada Wajah Mengganggu Penampilannya? Yuk Atasi Sekarang Juga

Cara Tepat dan Cepat Menghilangkan Lingkaran Hitam Secara Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari