keputihan

 

Keputihan merupakan salah satu masalah yang banyak menyerang wanita, semua wanita pasti merasa risih apabila mengalami keputihan karena keputihan menyebabkan gatal dan berbau tidak sedap sehingga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Banyak wanita yang melakukan pengobatan dengan produk untuk mengatasi keputihan dan pengobatan di klinik, sebenarnya kamu bisa mengatasi dan mencegah keputihan sendiri dengan menggunakan bahan alami. Keputihan harus segera diobati karena bisa menimbulkan penyakit lainnya yang dapat menyerang area kewanitaan. Berikut ini bahan yang kamu butuhkan dan cara perawatan untuk mengatasi masalah keputihan.

 

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu bahan yang sudah akrab dengan wanita karena banyak digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan selain itu daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh jamur seperti keputihan karena daun sirih mengandung antibakteri, antiseptik, dan zat eugenol yang mampu menyingkirkan jamur sekaligus menghilangkan bau tidak sedap akibat keputihan.

Lakukan perawatan dengan cara merebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih lalu diamkan selama beberapa jam hingga air rebusannya dingin. Gunakanlah air rebusan tersebut untuk membilas area kewanitaan Anda. Lakukan ini secara rutin sampai aroma tidak sedap hilang dan tidak lagi mengalami keputihan.

 

Akar Mawar

Daun mawar biasanya dijadikan ekstrak yang dijadikan sebagai bahan dasar dari parfum atau sebagai bahan racikan masker wajah, sebenarnya akar dari pohon mawar juga bisa dimanfaatkan loh ladies. Akar mawar bermanfaat untuk mengobati keputihan.

Pastikan akar mawar yang akan digunakan masih dalam kondisi bagus, lalu cucilah sampai benar-benar bersih. Rebus akar mawar yang sudah dibersihkan hingga mendidih dan minumlah air rebusan akar mawar sekali sehari sampai keluhan keputihan berkurang.

 

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang hampir sama dengan daun sirih karena mengandung antibakteri dan antiseptik yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai keluhan pada organ intim.

Ambil 2 rimpang kunyit yang bagus kondisinya, lalu cuci hingga bersih. Selain kunyit, bisa juga ditambah dengan daun beluntas, beberapa gagang buah asam, dan sepotong gula aren. Rebus semua bahan tadi dengan 1 liter air sampai mendidih. Setelah itu saring airnya dan minum air saringan tersebut setiap hari 1 gelas sampai keluhan menghilang.

 

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan area kewanitaan dan mencegah serta mengobati keputihan, selain melakukan perawatan ini kamu juga perlu memperhatikan asupan makan serta kebersihan tubuh agar keputihan tak datang lagi.

Baca juga Manfaat Nasi Untuk Meredakan Diare

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut