281020_tidur-tanpa-membersihkan-make-up_663_382

Saat kamu sudah lelah dengan pekerjaan di kantor dan aktivitas sehari-hari, biasanya kamu ingin langsung tidur saat sampai dirumah. Padahal, make up yang kamu poleskan untuk menunjang penampilan kamu perlu dibersihkan. Karena kandungan kimia tersebut akan membahayakan kulit kamu apabila tidak segera dibersihkan. Wajah mulus kamu bisa berubah seram jika kamu malas membersihkan make up. Ini ada beberapa hal yang harus kamu ketahui jika kamu malas membersihkan make up.

  1. Bibir Kering, Pecah-pecah dan Lama Kelamaan Akan Menjadi Hitam Karena lIpstik Tidak Dibersihkan

Lipstik adalah make up yang sangat diandalkan oeh setiap wanita. Karena walaupun tidak menggunakan eye liner atau eye shadow, lipstik tetap akan membuat wajah kamu cerah. Tetapi jika kamu tidak membersihkan  lipstik kamu, maka hal ini akan membuat bibir kamu kering dan pecah-pecah, dan jika dibiarkan terlalu lama akan membuat bibir kamu menjadi hitam.

  1. Kulit Gampang Iritasi Dan Infeksi Karena Tumpukan bahan Kimia

Saat kamu tidur dengan make up akan membuat wajah kamu iritasi dan infeksi, dan semakin lama ha ini akan membuat polutan yang menumpuk pada wajah tak bisa hiang. Sehingga wajah kamu sering perih dan memerah, apalagi saat terkena terik matahari.

  1. Mengalami Peradangan Pada Kulit Karena Foundation dan BB Cream Yang Masih Menempel

Dalam BB cream dan foundation juga mengandung bahan kimia, jadi make up yang seharusnya mempercantik kamu justru akan membuat kamu menjadi buruk karena malas membersihkan make up. Hal ini karen abahan kimia yang tidak dihapus bisa memicu peradangan kulit.

  1. Gatal di Area Mata dan Bulu Mata Bisa Rontok

Gunakan bulu mata palsu saat kondangan atau acara penting lainnya. Kalau hanya untuk acara biasa sebaiknya gunakan maskara saja sudah cukup. karena jika kamu menggunakn bulu mata palsu dan malas untuk mencopotnya, hal ini akan membuat area di sekitar mata kamu menjadi gatal dan membuat bulu mata asli kamu rontok.

  1. Kinerja Sel-sel Kulit Tidak Optimal Sehingga Regenerasi Kulit Menjadi Terhambat

Saat sedang tidur kulit akan selalu meregennerasi kulit. Jadi jika make up tidak dibersihkan maka dapat menhalangi sel-sel kulit bekerja dengan baik.

  1. Wajah Mudah Berjerawat

Bahan kimia yang sudah tercampur dengan debu dan polusi kendaraan akan membuat wajah kamu mudah berjerawat jika tidak dibersihkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana