650x325xbra-jpg-pagespeed-ic-5jp9i8h2om

Hampir setiap wanita menemui masalah dalam memilih bra. Memilih bra memang susah-susah gampang, hal ini mengharuskan kamu jeli agar kamu merasa nyaman dalam pemakaiannya. Ditambah lagi, setiap payudara memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Jika pemilihan bra salah, juga bisa berdampak pada bentuk payudara.
Agar kamu tidak salah dalam pemilihan bra, yuk simak tips berikut ini!

Cup Bra Terisi Sempurna

Jika bagian penutup atau cup bra Anda dicetak, payudara Anda harus mengisinya secara benar. Anda tidak harus memiliki ruang ekstra dalam cangkir tersebut. Anda juga tidak ingin payudara Anda tumpah keluar dari cangkir. Jika hal ini terjadi, Anda harus membeli bra yang baru dengan ukuran lebih besar.

Daerah Ketiak Nyaman

Cobalah untuk meraba daerah di sekitar lengan dan ketiak ketika sedang mencoba bra. Apabila karet penyangga bra terasa naik ke atas, ukuran bra yang kamu pilih tersebut berarti terlalu besar. Sebelum memilih ukuran bra yang lebih kecil, sesuaikan terlebih dulu tali bahu bra atau mengecilkan ukurang lingkar karet bra yang berada di punggung. Jika masih terasa naik, barulah pilih bra yang lebih kecil.

Bra dengan Ukuran Kawat Pendek

Jika ukuran payudaramu mungil, pilihlah bra dengan ukuran kawat pendek agar terasa pas di punggung dan di area payudara.

Ukuran Pas

Bra yang tepat harus pas di badanmu. Kamu bisa mengetersnya dengan menempelkan dua jari  pada bagian karet penyangga payudara dalam posisi yang nyaman. Apabila kamu harus menarik tali bahu atau bagian belakang bra terlalu naik, berarti ukuran karet penyangga terlalu besar. Pilihlah yang pas dan nyaman ketika kamu memakainya nanti.

Tidak Terlihat Gemuk

Jika kamu terlihat gemuk ketika mengenakan sebuah bra, itu berarti kamu memakai bra yang terlalu besar. Bra yang ukurannya lebih besar daripada yang seharusnya pas untukmu akan naik dan menarik lemak di punggungmu. Ketika memilah dan mencoba bra, cobalah untuk memilih ukuran bra yang lebih kecil dan pengaitnya pas berada di tengah punggungmu.

Baca juga Hati-Hati Wanita Rentan Mengalami Masalah Mental Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada